Beranda Kepri Karimun 110 Peserta Ikuti Raimuna Ranting Ungar II Tahun 2023

110 Peserta Ikuti Raimuna Ranting Ungar II Tahun 2023

0
Peserta Raimuna II Tahun 2023 saat foto bersama usai acara penutupan, Minggu (8/01/2023).F-Raja J

beritakepri.id, KARIMUN – Mengawali Tahun baru 2023 gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ungar melaksanakan Raimuna II yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Januari 2023 dan di kuti sedikitnya 110 orang peserta di lapangan Sepak Bola Kelurahan Alai Kecamatan Ungar.

Raimuna ke II berjalan sesuai dengan yang direncanakan, dengan diikuti 3 Pangkalan yaitu SMAN 1 Kundur, SMAN 4 Kundur dan SMAN 5 Kundur selaku tuan rumah, ujar Pathur Rohman pembina Pramuka Kwarran Ungar usai acara penutupan, Minggu (8/01/2023).

Lebih jauh sambung Pathur kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ungar selaku Kamabiran, Ka Kwarran, Kamabilur, Kamabides, Kepala Puskesmas, Andalan Ranting, Polsek Kundur, Danramil Kundur, Kamabigus sekecamatan Ungar, jelas Pathur.

Baca Juga :  Alumni SMAN 1 Tanjungbatu Kundur Angkatan 1991 Santuni Anak Yatim dan Janda

Raimuna ranting II Ungar sambung Pathur merupakan sekelompok praja muda Karana yang berkumpul untuk mencapai tujuan dan diikuti oleh para pandega dan penegak dengan jumlah peserta penegak putra 30 orang, penegak putri 50 orang, DKR 24 orang, Pembina pendamping 3 putra dan 3 putri, jumlah keseluruhan 110 orang, ujar Pathur.

Pathur menyebutkan Raimuna Tahun 2023 menggelar kegiatan wawasan kebangsaan (NKRI harga mati), penyuluhan dari Kanit Bimas Polsek Kundur, penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular dari Puskesmas Ungar, kunjungan edukasi ke produksi Usaha Sagu Lingga Kecamatan Ungar, ujar Pathur.

Baca Juga :  Kunker Menhub ke Karimun, tinjau Malarko dan bandara

Sedangkan mengenai perlombaan sambung Pathur diantarnya Pionering membuat helikopter, hasta karya perahu layar, lomba memasak, pentas seni, filem pendek, ujar Pathur.

Sementara Ketua Kwarran Ungar Desi Karneli mengatakan Kegiatan Raimuna ranting II merupakan program kerja kwarran ungar di Tahun 2023, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, harapan kita bersama kedepan mudahan di raimuna ranting ke III semangkin sukses lagi kegiatannya, harap Desi.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here