Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang akan meluncurkan sembako gratis tahap kedua yang rencana akan diberikan pada 17 Mei besok.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, pada tahap kedua ini sebanyak 26 ribu hingga 30 ribu KK akan mendapatkan sembako gratis.

“Pada kali ini bertambah jumlah warga yang mendapatkan sembako gratis. Hal ini dikarenakan pada bantuan sembako gratis tahap pertama, banyak data warga yang belum tercover atau belum terdata, maka dari itu kali ini bansos dalam bentuk sembako gratis akan kita tambah hingga 26 ribu – 30 ribu KK. Berbeda dari sebelumnya hanya 18.958 KK saja,” terangnya.

Baca Juga :  Paripurna Pengesahan APBD Bintan 2019 Sebesar Rp1,2 Triliun

Ia melanjutkan, warga yang berhak mendapatkan sembako gratis ini adalah warga terdampak Covid-19, dan juga warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sementara untuk warga yang sudah terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) tidak dapat lagi, karna sudah ada bantuan per bulannya.

Adapun isi sembako tersebut adalah beras, gula, minyak goreng, indomie dan susu.

Ia menerangkan, prosedur pembagian sembako tersebut akan diberikan ke Kelurahan, lalu dari Kelurahan akan dibagikan ke RT RW. Dan RT RW lah yang menyerahkan ke warga. Karena pihak RT dan RW yang mengetahui kondisi dan lingkungan warganya.

Baca Juga :  Doa Masyarakat Kepri untuk Sulawesi Tengah

“Jangan ada warga Tanjungpinang yang tidak dapat sembako gratis ini,” tegasnya.

Bantuan sembako gratis terhadap warga akan terus diluncurkan selama masa tanggap darurat terus berlangsung.

“Jika masa darurat diperpanjang otomatis bantuan sembako gratis akan terus ditambah”, tutupnya.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here