Beranda Kepri Bintan 22 Kades Terpilih Dilantik Roby Kurniawan

22 Kades Terpilih Dilantik Roby Kurniawan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik kepala desa hasil Pilkades serentak 2022 termasuk di wilayah Kecamatan Tambelan, Rabu (14/12/2022).F-Kominfo Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik 22 kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (14/12/2022) pagi. 17 Kades dilantik secara langsung sedangkan 5 kades di Kecamatan Tambelan dilantik secara online melalui sambungan zoom meeting.

Usai pelantikan tersebut, Bupati Bintan, Roby Kurniawan berpesan agar kades yang baru dilantik hendaknya segera dapat bekerja semaksimal mungkin demi kemajuan desanya. Hal ini menurutnya karena banyak program pembangunan dari pemerintah yang harus dilaksanakan untuk kemajuan desa.

Baca Juga :  Haul Akbar ke 312, Roby Kurniawan : Habib Doakan Kami, Doakan Kabupaten Bintan

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh kades terpilih agar dapat melaksanakan pembangunan yang dilakukan semaksinal mungkin,” ucap Roby.

Selain itu menurutnya, seorang kepala desa memiliki tugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa. Untuk itu diharapkan kepada kepala desa yang dilantik hendaknya untuk berhati-hati dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Kita juga minta agar kepala desa juga untuk tidak segan-segan berkoordinasi dengan lembaga yang ada di desa, kecamatan maupun kabupaten. Selain itu juga mempelajari dan memahami peraturan perundangan terkait desa dengan baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan dengan baik,” tutupnya.***

Baca Juga :  Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rp2,04 Miliar Untuk Masjid, Pesantren, Gereja Hingga Vihara di Bintan

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here