Beranda Kepri Bintan 3.000-an Lansia di Bintan Terima BLT

3.000-an Lansia di Bintan Terima BLT

0
Samsul Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten Bintan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang tergolong lanjsut usia (lansia). BLT lansia ini diberikan kepada 3.113 orang warga Bintana.

Penyaluran pertama, didistribusikan di Kecamatan Bintan Timur, mulai Rabu (20/4/2022). Penyaluran BLT lansia untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan dijadwalkan telah selesai, Selasa (26/4/2022) awal pekan depan.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul mengatakan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan hingga kelurahan/desa telah menjalin koordinasi, untuk mempercepat penyaluran BLT lansia ini. Agar pendistribusian sesuai target yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Peringati HUT Kepri Ke 16, Bupati Bintan Pimpin Apel

“Hari ini (Rabu), kita mulai di Bintan Timur. Khusus hari ini untuk Kelurahan Kijang Kota. Kamis (21/4/2022) besok, menyusul di Gunung Lengkuas, Sei Lekop dan Sungai Enam. Lusa nanti juga mulai di Teluk Bintan dan Tambelan,” kata Syamsul.

BLT lansia yang diberikan akan berlanjut untuk gelombang kedua nanti. Pemerintah Kabupaten Bintan masih terus fokus dan berkomitmen agar BLT lansia ini bisa tepat sasaran dan punya manfaat besar.

Penyaluran BLT Lansia yang menyentuh 3.113 jiwa ini terbagi di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Di Kecamatan Bintan Timur diberikan kepada 1.487 jiwa. Kecamatan Teluk Bintan 373 jiwa. Kecamatan Tambelan 70 jiwa. Kecamatan Mantang 13 jiwa. Kecamatan Bintan Pesisir 60 jiwa.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Perwakilan Bintan Raih Banyak Anugerah Tingkat Provinsi Kepri

Kemudian, di Kecamatan Toapaya sebanyak 275 jiwa. Kecamatan Gunung Kijang 258 jiwa. Kecamatan Teluk Sebong 322 jiwa. Kecamatan Bintan Utara 554 jiwa. Kecamatan Seri Kuala Lobam 202 jiwa.***

Penulis : Al-Amin
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here