Beranda Berita Utama 35 Orang Lulus dan Diwisuda di Akademi Jurnalis Lawan Korupsi 2020

35 Orang Lulus dan Diwisuda di Akademi Jurnalis Lawan Korupsi 2020

217
0
Di antara 35 orang jurnalis yang lulus dan diwisuda di AJLK KPK. f KPK

beritakepri.id, JAKARTA-Segala unsur penegak hukum sudah dilibatkan dalam pemberantasan korupsi, yang sudah menggurita di Tanah Air. Kini, masyarakat juga dilibatkan.

Masyarakat yang dididik khusus oleh KPK menjadi  jurnalis antikorupsi di Akademi Jurnalis Lawan Korupsi (AJLK).

Ada 35 orang sudah selesai menjalani pendidikan dan sudah diwisuda di AJLK 2020. Mereka adalah jurnalis profesional dan jurnalis warga yang mengikuti pelatihan dan menyelesaikan tugas akhir program ini.

Adapun rincian dari 35 wisudawan tersebut, adalah 14 jurnalis, 6 jurnalis warga, 4 peneliti, 4 pegiat LSM, 3 mahasiswa, 2 dosen, 1 guru dan 1 orang ASN.

Baca Juga :  Tentang Rahim yang Istimewa

Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, menyampaikan rasa bangga kepada para wisudawan yang berhasil menjalani kelas intensif selama 8 hari di AJLK 2020.

“Di awali sebuah perbincangan untuk memantapkan program AJLK 2019, terus terang kami, di Biro Humas khususnya pemberitaan.

Kaget dengan antusias yang setinggi ini dalam program AJLK 2020,” ungkap Yuyuk dalam pembukaan wisuda daring secara langsung melalui YouTube KPK RI, Jumat (11/12/2020).

Yuyuk menyampaikan, sebanyak 1.134 karya harus dibaca satu persatu dengan teliti hingga terpilih 35 yang mengikuti kelas intensif Oktober lalu.

Baca Juga :  KPK Minta Penegak Hukum Jaga Profesionalitas

Yuyuk menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap semangat dan kerja keras semua peserta.

Program AJLK 2020 diselenggarakan oleh KPK sebagai akademi belajar antikorupsi secara daring.

Terkait dengan tugas akhir yang ditelah disusun oleh para peserta, Yuyuk sangat mengapresiasi tugas tersebut yang begitu beragam.

Menurutnya ide yang banyak diangkat begitu menarik dengan tidak terbatas pada platform sosial media saja tetapi juga sampai mengangkat budaya lokal.

“Saya berharap inisiatif ini bisa terus berjalan meskipun AJLK telah berakhir, saya berharap ini bisa menjadi terobosan baru dalam kampanye dan sosialisasi antikorupsi,” terangnya.

Baca Juga :  Meramu Literasi Berulam Pustaka

Selain itu, salah satu juri AJLK 2020 Okky Madasari juga menyampaikan rasa bangga dan optimis bahwa seluruh peserta akan memberikan kontribusi yang nyata di masyarakat terutama dalam upaya pemberantasan korupsi.

Dari 35 wisudawan AJLK, terpilih lima wisudawan dengan ide terbaik menurut tim dewan juri AJLK 2020, yaitu Ayu Kusuma Pertiwi, Fajar K Nugraha, Korneles Materay, Sharon Patricia & Ira Vera Tika, serta Theofani Zahra.

Kegiatan wisuda secara daring tersebut kemudian ditutup dengan penampilan dari grup music Hivi. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here