Beranda Kepri Bintan 36.250 Anak Bintan Bersholawat dan Mengaji Setiap Pekan Malam Jumat

36.250 Anak Bintan Bersholawat dan Mengaji Setiap Pekan Malam Jumat

0
Mulai November 2018, anak-anak Bintan akan beraktivitas setiap pekan malam Jum'at, untuk bersholawat dan mengaji bersama-sama di mesjid/mushola di sekitar lingkungannya.

beritakepri.id, BINTAN — Bupati Bintan, Apri Sujadi secara resmi menerapkan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kabupaten Bintan. Penerapan program tersebut sudah dimulai per 1 November 2018.

Saat berkunjung ke Mesjid Al Hasanah, Sei Datuk, Kijang Kota, Bintan Timur, Kamis (1/11) malam, Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti turut melantunkan ayat suci Al-Qur’an bersama ribuan anak-anak.

“Kita mulai menerapkan program ini, per November 2018. Anak-anak akan beraktivitas setiap pekan malam Jum’at, untuk bersholawat dan mengaji bersama-sama di mesjid/mushola di sekitar lingkungannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Tahun 2022, Pemkab Bintan Siapkan 30 Unit Bus Dan 21 Unit Pompong Gratis Bagi Pelajar

Menurutnya, dengan penerapan program tersebut maka setidaknya akan ada 36.250 anak yang akan mengaji di 395 mesjid/mushola yang ada di Kabupaten Bintan.

“Kita menggalakkan agar anak-anak gemar mengaji. Saat ini, anak-anak hanya mengaji untuk mendapatkan formalitas agar bisa masuk SMP, lalu sesudahnya tidak mengaji lagi. Budaya mengaji ini yang akan kita terapkan, kita ingin anak-anak Bintan mampu mencintai dan mengaji Al Qur’an seperti budaya Melayu kita dahulu,” tutupnya.(BK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here