Mulai November 2018, anak-anak Bintan akan beraktivitas setiap pekan malam Jum'at, untuk bersholawat dan mengaji bersama-sama di mesjid/mushola di sekitar lingkungannya.

beritakepri.id, BINTAN — Bupati Bintan, Apri Sujadi secara resmi menerapkan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kabupaten Bintan. Penerapan program tersebut sudah dimulai per 1 November 2018.

Saat berkunjung ke Mesjid Al Hasanah, Sei Datuk, Kijang Kota, Bintan Timur, Kamis (1/11) malam, Apri Sujadi dan Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti turut melantunkan ayat suci Al-Qur’an bersama ribuan anak-anak.

“Kita mulai menerapkan program ini, per November 2018. Anak-anak akan beraktivitas setiap pekan malam Jum’at, untuk bersholawat dan mengaji bersama-sama di mesjid/mushola di sekitar lingkungannya,” ujarnya.

Baca Juga :  UMK Bintan 2019 Diusulkan Naik Sebesar Rp249.943

Menurutnya, dengan penerapan program tersebut maka setidaknya akan ada 36.250 anak yang akan mengaji di 395 mesjid/mushola yang ada di Kabupaten Bintan.

“Kita menggalakkan agar anak-anak gemar mengaji. Saat ini, anak-anak hanya mengaji untuk mendapatkan formalitas agar bisa masuk SMP, lalu sesudahnya tidak mengaji lagi. Budaya mengaji ini yang akan kita terapkan, kita ingin anak-anak Bintan mampu mencintai dan mengaji Al Qur’an seperti budaya Melayu kita dahulu,” tutupnya.(BK)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here