Bupati Bintan, Apri Sujadi .

beritakepri.id, BINTAN — Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan mulai didistribusikan mulai Jum’at (16/11). Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir saat pembagian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis di SD Negeri 006 Sungai Kawal, Gunung Kijang.

“Kita mulai membagikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi murid baru se Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa bantuan perlengkapan sekolah gratis yang dibagikan sama seperti tahun lalu. Pemerintah akan menyerahkan lima jenis baju yang diterima murid, plus sepatu, kaos kaki, topi, dasi, tas dan buku tulis.

Baca Juga :  Musrenbang 2020 dan RKPD Kepri 2021 Diharapkan Menjadi Pemulih Sektor Terdampak Covid-19

“Sama seperti tahun lalu, bantuan yang diserahkan lengkap 5 stel baju, plus sepatu, topi, kaos kaki, buku tulis, serta tas,” ujarnya.

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemerintah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar Rp5 miliar dari APBD tahun 2018. Rinciannya Rp2,7 miliar untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp2,3 miliar untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa program yang digagasnya tersebut terbukti mampu meringankan beban orang tua murid. Program tersebut juga telah dilaksanakan selama dua tahun sejak 2017 lalu.

Baca Juga :  ATPUSI Kota Tanjungpinang Seragamkan Administrasi Perpustakaan

“Saat ini, kita masih menjadi daerah pertama dan satu-satunya di Provinsi Kepri serta konsisten dalam membagikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi murid baru. Tahun 2017 sebanyak 6.650 siswa siswi yang menerima manfaat, dan untuk tahun 2018 ini bantuan yang diserahkan juga berkisar 6.479 anak. Tentunya kita sangat bersyukur, bahwa program yang digagas tersebut bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here