Beranda Kolom Info 6 Fitur Tersembunyi Insta Stories, Bisa Ubah Tulisan Penuh Warna

6 Fitur Tersembunyi Insta Stories, Bisa Ubah Tulisan Penuh Warna

253
0
insta stories

Instagram adalah salah satu media sosial yang masih mendapatkan tempat di hati manusia. Dan di Indonesia, Instagram semakin populer setelah Facebook karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berjualan online.

Dengan Instagram, beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan jual beli barang secara online pun menjadi lebih mudah dilakukan. Namun tahukan Anda, Instagram tupnya memiliki fitur-fitur tersembunyi yang tak semua orang mengetahuinya.

Nah, di sini akan dituliskan beberapa fitur tersembunyi pada salah satu fitur Instagram yang sangat populer, yaitu Instagram Story.

Ubah Tulisanmu Bak Pelangi

Di Insta Stories, nggak hanya bentuk tulisan yang bisa diubah. Namun juga bisa menambahkan warna yang indah. Warnanya beragam bak pelangi.

Untuk mendapatkan fitur ini sebenarnya tidak sulit. yang harus Anda lakukan ilah silakan tuliskan kata-kata seperti biasanya di Insta Stories. Selanjutnya pilih Select All dan segera aktifkan bar warna.

Tekan dan geser jari tangan sesuai tulisan dan bar warna secara berbarengan. Tidak usah menunggu, saat itu juga tulisan berubah warnanya secara otomatis. Dengan fitur ini tulisan di Instagram Story pun tak lagi membosankan. Menarik, bukan?

Berapa Kali Postingmu Dibagikan

Instagram juga memiliki catatan mengenai kinerja posting Anda. Anda bahkan bisa mengetahui berapa jumlah tayangan, penyimpananm pengikut dan beberapa fitur lain yang berguna.

Baca Juga :  Fitur Rumah Belajar sebagai Sekolah Maya Selama Covid 19

Pasti Anda menginginkan laporan berapa kali sebuah postingan dibagikan. Jangan lupakan bagian pembagian cerita. Karena hal ini sangat bermanfaat bagi Anda pemilik akun Instagram.

Terutama bagi kalian yang tengah berjualan. Agar bisa mengetahui seberapa banyak orang yang telah membagikan posting, Anda hanya perlu mengetuk tanda elipsis di sudut kanan atas.

Lalu tarik laman ke atas hingga menu tulisan atau opsi Lihat Pembagian Ulang Cerita” muncul. Klik menu tersebut. Dan Anda kini bisa melihat posting orang lain yang mambegikan ulang posting milik Anda.

Sembunyikan Insta Stories

Meski tetap ingin membuat Instagram Story, bisa lho membuatnya tak bisa dibaca orang lain. Mungkin ada sesuatu alasan kuat yang membuat seseorang masih membuat Instagram Story namun menyembunyikannya.

Bagaimana caranya? Nggak ada yang sulit jika mengetahui rahasianya. Anda hanya cukup menekan menu setting di bagian kiri atas. Pilihkan menu sembunyikan di ‘hide story from’. Tahapan selanjutnya pilih akun Instagram siapa saja yang nggak Anda inginkan bisa melihat Instagram Story yang Anda buat.

Baca Juga :  Ini Waktu Berjemur Paling Baik untuk Imunitas Cegah Covid-19

Cek yang teliti, daripada sudah yakin semua nama yang Anda pilih rupanya ada tokoh penting yang kelewatan. Pacar misalnya, hehe.

Latar Belakang Polos

Coba lihat Insta Stories Anda, perhatikan bagian latar atau backgroundnya. Di sini saya akan bagikan tips keren untuk mengubah warhna latar menjadi polos.

Yang beginian sangat cocok untuk Anda, apalagi hanya ingin membuat Instgram Story berupa tulisan tanpa gambar. Langsung saja, bukalah menu Story, lalu foto saja sembarang objek, kemudian pilih tombol pensil serta warna apa yang Anda ingin tampilkan.

Awas, tekan dan tahan layar beberapa detik sampai layar berubah warna. Dengan tujuan yang sama, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Type yang sangat memungkinkan Anda membuat story kata-kata dengan latar fradasi warna.

Wajah untuk Stiker

Kelebihan tersembunyi yang ini sebenarnya sudah diluncurkan Instgram sudah lama. Namun demikian masih saja banyak yang belum tahu cara menggunakannya. Kalau Anda ingin mencoba, caranya sebagai berikut.

Pertama buka Instagram, selanjutnya Anda menuju ke Instagram Story. Lalu ambil foto atau video dengan menggunakan kamera yang ada di Instagram Story. Kemudian pilih menu stiker, caranya persis seperti saat Anda ingin menambah stiker ke Instagram Story.

Baca Juga :  Cara Putar YouTube di HP Nontonnya di TV

Anda akan melihat menu tool stiker berupa kamera. Buka kamera itu untuk melakukan swafoto atau selfie dengan beragam pilihan frame. Jika sudah, tempelkan di foto atau video yang sudah Anda rekam sebelumnya.

Sisipkan Musik di Insta Stories

Siapa bilang Instagram Story tak bisa disipi lagu atau musik? Coba tanyakan ke beberapa orang, mungkin semuanya mengatakan Instagram tidak memiliki fitur tersebut.

Eit, mau coba? Silakan Anda buka musik melalui aplikasi pemutar musik yang ada di ponsel. Pilih mana lagu yang penuh kenangan (malah seperti mau putus cinta hehe). Maksud saya lagu yang sangat Anda suka, jangan banyak-banyak satu judul saja.

Biarkan lagu tadi tetap berputar. Bukalah apilkasi Instagram dan rekanlah video yang ingin Anda unggah di Instagram Story. Setelah selesai merekam sesuatu, secara otomatis video yang Anda rekam memiliki suara latar berupa lagu yang diputar di pemutar musik.

Demikian hal-hal tersembunyi pada Insta Stories, semoga berguna. ***

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here