free page hit counter
AdvertorialTanjungpinang

800 Siswa Bakal Ikuti Kemah Pramuka

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Rencananya Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang akan melaksanakan Kemah Besar Pramuka Kota Tanjungpinang 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan empat hari, yaitu Kamis-Minggu (26-29/9) mendatang.

Kadispora Tanjungpinang, Djasman menuturkan, persiapan tengah dilaksanakan. Mulai dari sarana maupun keperluaan saat pelaksanaan kemah.

Dituturkannya, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Taman Budaya, Senggarang, Tanjungpinang.Kawasan ini dipilih dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya lokasinya yang strategis, masih asri dan juga sebagai upaya memanfaatkan bangunan maupun fasilitas yang sudah ada.

Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi Kadispora Tanjungpinang, Djasman meninjau lokasi Kemah Besar pemko.

Djasman menuturkan, peserta kemah didata sekitar 800 lebih. Terdiri dari siswa SMP dan SMA sederajat di Tanjungpinang.

Ia menuturkan, selama empat hari, peserta yang merupakan penggalang dan penegak Pramuka di tingkat sekolah akan melaksanakan berbagai kegiatan. Intinya mengasah kreativitas, terampil, bekerjasama, tanggung jawab serta yang intinya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kepramukaan menuju Indonesia yang maju.

Dituturkannya, selain itu juga tentunya diisi dengan kegiatan keagamaan. Diantaranya ibadah bersama dan aktivitas lainnya.

”Persiapan terus dilaksanakan bersama berbagai OPD terkait,” ucapnya.

Ketua Kwartir Pramuka Tanjungpinang, Hj Rahma menuturkan, kegiatan kemah bukan hal baru. Sudah pernah dilaksanakan namun lokasinya berpindah-pindah.

Ke depan, ia menuturkan lokasi kemah akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tanjungpinang Taman Budaya, Senggarang.

Kadispora Tanjungpinang, Djasman meninjau lokasi Kemah Besar pemko

”Pembukaan kemah sekaligus peresmian Bumi Perkemahan Pramuka di Taman Budaya tersebut. Berbagai fasilitas tengah dipersiapkan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Terkait lokasi tersebut yang minim penerangan, WC dan air bersih, ia menuturkan tengah dipersiapkan. Melibatkan berbagai OPD terkait diantaranya Perkim dan Dinas PUPR maupun Dinkes Dalduk dan KB Tanjungpinang.

”Kami sudah turun ke lokasi, tidak ada kendala yang besar. Tengah dipersiapkan semuanya. Terkait air, sudah minta pihak Dinkes untuk mengecek. Mudah-mudahan untuk mandi tidak masalah,” ucapnya.

Baca Juga :  Eratkan Silaturahmi Guna Tercapai Kesejahteraan

Terkait jalan maupun penerangan, ia menuturkan sudah berkoordinasi dengan OPD terkait yaitu Kepala Disperkim, Amrialis dan Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Hendri mempersiapkan.

Ke depan kawasan itu akan dimulti fungsikan. Bukan hanya kegiatan pramuka namun juga bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Ia menilai, Kepramukaan memiliki berbagai aspek pembelajaran mulai dari segi spiritual, emosional, sosial, jasmani dan rohani, yang diperoleh dari beragam kegiatan.(adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *