Beranda Kepri Anambas Abdul Haris Kunjungi Rumah Ibadah di Anambas

Abdul Haris Kunjungi Rumah Ibadah di Anambas

171
0
Foto bersama Usai acara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Tahun 2022.F-Istimewa

beritakepri.id, ANAMBAS-Bupati Kepulauan Anambas kunjungi sejumlah rumah ibadah dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 76 tahun 2022. Rumah ibadah yang dikunjungi yakni Vihara Gunung Dewa Siantan, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) dan Masjid Al Mukhlisin.

Kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, dalam menjaga kerukunan antar umat agama tentu harus saling menghargai satu sama lain dalam keyakinan yang dianut. Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru bagi umat yang merayakan dapat kiranya mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Gelombang Tinggi, MV Cinta Indomas Tunda Berlayar

“Kerukunan umat beragama harus saling menjaga silaturahmi dan saling menghargai satu sama lain meskipun berbeda keyakinan,” kata Abdul Haris ketika penyambutan acara di Vihara Gunung Dewa Siantan, Selasa (21/12/2021).

Dirinya juga menyampaikan bahwa Desa Sri Tanjung telah di canangkan sebagai desa kerukunan umat beragama. Oleh karena itu hal tersebut perlu dipertahankan.

“Dalam perayaan hari raya Natal diminta kepada umat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh pihak Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Pabung TNI AD dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KKA, sejumlah tokoh lintas agama. (Chalima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here