Beranda Berita Utama ACT Siap Berkolaborasi dengan Pemko Tanjungpinang

ACT Siap Berkolaborasi dengan Pemko Tanjungpinang

316
0
KEPALA ACT Tanjungpinang, Ilham memberikan cendramata kepada Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma setelah selesai silaturahmi dengan Pengurus ACT Tanjungpinang.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan organisasi kemanusiaan berbasis kedermawanan dan kerelawanan. ACT hadir dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. ACT berkesempatan melakukan silaturahmi dengan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di kantor walikota Tanjungpinang, Senin (8/3).

ACT datang untuk bersilaturahmi sekaligus menjelaskan visi misi organisasinya. Juga memperkenalkan para anggotanya sebagai perwakilan Tanjungpinang yang akan segera menempati kantor perwakilan di Kota Tanjungpinang.

Terkait program kegiatan yang sudah berjalan, ACT bergerak membantu masyarakat yang mengalami musibah atau bencana alam yang terjadi.

Baca Juga :  Awali Safari Ramadhan, Walikota Dan Wakil Walikota Kunjungi Masjid Amalus Sholihin

Ilham selaku kepala ACT Kota Tanjungpinang menyampaikan, ACT memiliki program yang bergerak dibidang sosial, seperti menangani dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana seperti, banjir, kebakaran, sampai penguatan/pengawasan kemiskinan.

“Kami siap untuk menjadi mitra pemerintah. ACT akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendukung program kerja Pemko yang sudah tersusun”, tutur Ilham.

Ilham juga menambahkan, ACT merespon segala isu-isu terkini dimasyarakat, seperti saat menghadapi musim kemarau. “kita bantu menyuplai air bersih kepada masyarakat”, jelasnya.

Rahma menyambut baik atas rencana aksi yang akan dilakukan ACT ini. “Mudah-mudahan kedepan kita bersama dapat bersinergi saling bahu membahu membantu masyarakat kota tanjungpinang khususnya yang memerlukan bantuan ataupun terkena musibah”, ujar Rahma.

Baca Juga :  Hasil Paripurna DPRD Tanjungpinang Tetapkan Oktavio Bintana Pengganti Ade Angga

Lebih lanjut Rahma memberikan apresiasinya dan akan siap memberikan support terkait penanganan bencana yang ada di Kota Tanjungpinang ini. Rahma juga mengatakan untuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang untuk menjalankan aksi cepat tanggap kedepan.

Diakhir kunjungannya, ACT meminta ijin kepada walikota untuk kerjasama dengan pihak kelurahan untuk siap menjadi relawan guna kesiapsiagaan dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di Kota Tanjungpinang. Hadir dalam kesempatan itu kepala BPBD Dedi S. Yusja S.Sos untuk sebagai pendamping.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here