Foto Aksi Bersih-bersih Word Cleanup Day Di Desa Mengkait

beritakepri.id, ANAMBAS – Aksi Bersih-bersih Word Cleanup Day (WCD) yang dilaksanakan pada Sabtu tanggal 21 September 2019, bukan hanya dilakukan di Kota Tarempa Kepulauan Anambas saja. Desa mengkait Kecamatan Siantan Selatan yang terkenal dengan Hawai nya, juga melakukan kegiatan Aksi Bersih-bersih Word Cleanup Day (WCD). Sabtu, (21/09/2019)

Sudiarto Sitinjak, S.Pd, mengatakan, kami juga berpartisipasi melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih hari ini, Sudah kami wacanakan mulai hari ini, untuk menjadi kebiasaan siswa dan guru sepanjang perjalanan menuju sekolah setiap pagi membawa karung beras sebagai tempat sampah dan di bawa ke sekolah.

Baca Juga :  Bupati Anambas Berharap, SKK Migas Berkomitmen Dan Bersinergi Dengan Pemerintah

Foto Kepala Sekola SMP Negeri 2 Desa Mengkait Kecamatan Siantan Selatan

Bukan hanya itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mengkait ini juga memberikan apresiasi bagi siswa-siswi, satu kali seminggu diberikan makanan bergizi, seperti bubur kacang dan susu, biaya nya dari guru-guru SMP Negeri 2 Mengkait. ucap Kepala Sekola SMP Negeri 2 Mengkait ini.

 

Video Milik Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mengkait

“peserta aksi bersih-bersih sebanyak 60 orang terdiri dari guru dan siswa-siswi”. jelasnya

“Jumlah sampah yang di dapatkan lebih kurang 20 kilogram, seperti plastik-plastik yang bisa dilihat di foto-foto”. ungkapnya

Baca Juga :  Antisipasi Virus Corona, Polres Anambas Cek Kesehatan Kru Kapal SK Capella

Dikatakannya lagi, mulai hari ini, kami juga sudah mulai memberikan himbauan kepada siswa-siswi dan warga yang masuk dalam lingkungan sekolah SMP Negeri 2 Mengkait, untuk tidak membawa dan menjual minuman dengan menggunakan plastik, jadi, siswa-siswi harus menggunakan/membawa botol dan mangkok dari rumah. terang dia.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mengkait juga memiliki Moto sebagai motivasi, yaitu “Sehat Lingkungannya, Sehat Waganya”. ungkap Kepala Sekolah itu kepada awak media beritakepri.id.

(BK/Lionardo)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here