Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan paket sembako gratis kepada warga.

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang menggelar pasar murah yang bisa langsung dibeli masyarakat tanpa harus ada kupon. Kegiatan ini untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat ditengah mewabahnya pandemi covid-19.

“Pasar murah ini akan diselenggarakan pada tanggal 4 Mei mendatang yang kemudian akan diserahkan secara simbolis oleh Plh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani.

Dijelaskannya, sebanyak 12.696 paket sembako murah akan diluncurkan ke seluruh kantor kelurahan dan sebagian ada di kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang untuk stok. Paket sembako ini disubsidi pemerintah sebesar Rp63.000 dari harga total sebesar Rp123.000. Jadi, untuk satu paket harus membayar Rp60.000.

Baca Juga :  Pencanangan Bulan Bhakti Goyong Royong Masyarakat 2019

Isi paket tersebut terdiri dari gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 1 liter, dan telor ayam 30 butir atau satu papan.

Ahmad Yani menjelaskan, paket sembako murah ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ekonominya menengah kebawah. Pada pelaksanaannya nanti, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak berkumpul saat membeli paket sembako.

“Mohon disiplin terapkan social distancing, jaga jarak, jangan membuat kerumunan dan selalulah gunakan masker. Atur jarak minimal 1 meter. Tidak usah berebut sebab kita layani sampai selesai. Intinya sampai barang tersebut habis kita layani,” tutupnya.(BK/Gayuh)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here