Beranda Berita Utama AJI Tanjungpinang Bergerak Bersama Lawan Covid-19

AJI Tanjungpinang Bergerak Bersama Lawan Covid-19

0
Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani bersama beberapa pengurus menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat.(f.AJI)

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang melaksanakan gerakan Jurnalis Lawan Covid-19. Hal ini sebagai wujud partisipasi aktif para jurnalis dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani mengatakan gerakan itu dilakukan dalam upaya untuk membantu program pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah dimaklumatkan oleh Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang. Terutama meminta warganya untuk tidak beraktifitas di luar rumah bila tidak perlu.

“Namun ketika aktivitas ataupun pekerjaan banyak dilakukan di rumah tentu membutuhkan persediaan berupa kebutuhan pokok untuk bertahan demi kelangsungan hidup,” katanya, Rabu (1/03/2020).

Baca Juga :  Al Ikhsan Diresmikan, Bintan Kini Miliki 11 Pondok Pesantren

Di sisi lain, AJI Tanjungpinang menyadari, kemampuan pemerintah daerah untuk mengcover kebutuhan ini sangat terbatas. Solusinya adalah melalui gerakan bersama, bagi yang punya kemampuan bisa membantu yang tidak mampu ataupun kurang mampu.

“Makanya tag line yang kita usung, Bersama Kita Bisa Melawan Covid-19,” katanya.

Menurut Jailani, sebagai organisasi, AJI tentu juga punya tanggungjawab sosial. Meskipun ditengah keterbatasan, AJI mengajak pihak-pihak atau individu yang punya kemampuan yang lebih untuk tergerak hatinya bagi membantu kebutuhan warga Kepri, Tanjungpinang khususnya yang berkurangan. Karena Covid-19 ini juga menyebabkan timbulnya persoalan ekonomi. Baik itu bagi pedagang kecil, maupun masyarakat lemah dalam sisi ekonomi.

Baca Juga :  DLM Politeknik Negeri Batam berkunjung ke Komisi I DPRD Kepri

“Makanya kita menghimpun donasi untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sasaran. Kami juga sedang menjajaki bahan pembuatan masker sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat dan penyediaan alat cuci tangan portable,” katanya.

Sampai saat ini sudah ada 19 paket yang disalurkan kepada masyarakat. Paket tersebut berupa beras premium lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula, teh, telur dan makanan siap saji.

Jailani berharap akan banyak lagi masyarakat yang berkemampuan menyalurkan donasinya melalui AJI Kota Tanjungpinang. Sehingga dengan partisipasi aktif semua elemen masyarakat, wabah ini bisa diatasi dan cepat berlalu.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here