Beranda Kepri Batam Akses “lawancorona.batam.go.id” untuk Informasi Seputar Covid-19 di Batam

Akses “lawancorona.batam.go.id” untuk Informasi Seputar Covid-19 di Batam

0
Pusat Informasi Covid-19 Batam

beritakepri.id, BATAM — Pemerintah Kota Batam bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona virus disease (Covid-19) menyiapkan sarana informasi khusus terkait perkembangan virus corona di Batam. Masyarakat bisa mengakses lawancorona.batam.go.id untuk mengetahui informasi seputar virus yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global tersebut.

“Di alamat web ini masyarakat bisa melihat perkembangan kasusnya di Batam. Termasuk jumlah orang dalam pemantauan, pasien dalam pengawasan, jumlah spesimen diperiksa, hasil pemeriksaan berapa positif berapa negatif, dan sebagainya,” kata Ketua Kelompok Kerja Komunikasi dan Informasi sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Azril Apriansyah di Sekupang, Rabu (18/3).

Baca Juga :  Serahkan DPA ke SKPD, Ansar: Percepat Proses Pengadaan

Melalui situs ini masyarakat juga bisa membaca berita-berita seputar Covid-19 Batam. Selain itu juga menyajikan informasi tentang berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

“Jika masyarakat menerima informasi tentang Covid-19, bisa juga cek kebenaran informasinya di sini. Di sini juga bisa dilihat protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19,” kata dia.

Halaman website ini juga menyediakan informasi daftar fasilitas kesehatan. Mulai dari Puskesmas, rumah sakit, dan rumah sakit rujukan.

Masyarakat juga bisa mendapatkan surat edaran dan surat imbauan dari kepala daerah terkait pencegahan penularan Covid-19. Serta menyajikan kegiatan-kegiatan gugus tugas dan nomor kontak yang bisa dihubungi terkait penanganan penyakit ini.

Baca Juga :  Bahtiar Ingatkan Netralitas Pegawai

Sebagai informasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam telah dibentuk pada Senin (17/3). Gugus tugas dibagi menjadi tiga kelompok kerja (polja) yaitu pencegahan, penindakan, serta sosialisasi dan publikasi. Dipimpin Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad gugus tugas ini gerak cepat melakukan upaya minimalisir potensi penularan virus corona.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here