Beranda Kepri Anambas Alat Ge-Nose Tersedia Pelabuhan Tarempa

Alat Ge-Nose Tersedia Pelabuhan Tarempa

0
Tenaga medis saat memeriksa kesehatan bagi peserta vaksin di RSUD Tarempa, Anambas.F-Istimewa

beritakepri.id, ANAMBAS-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menyediakan alat deteksi virus covid-19 yang modern yakni rapidtest maupun PCR dan terjadi penambahan peralatan baru yakni deteksi Ge-Nose yang diletakan di pelabuhan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Kami sediakan di pelabuhan Tarempa saja, untuk pelabuhan lain belum bisa kami akomodir. Alat ini dikenakan biaya sekitar Rp 40 ribu setiap kali dilakukan pengecekan,” ungkap Herianto selaku Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Abdul Haris Tandatangani NPHD dan Bast Terkait Aset Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa

Herianto ditemui sejumlah wartawan saat meninjau kegiatan vaksinasi terhadap tenaga pengajar alias guru dan lansia tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kecamatan Siantan mengatakan bahwa kegiatan vaksin saat ini berjalan dengan lancar.

“Hari ini berjumlah 1.560 vaksin akan disuntikan kepada peserta vaksin. Merck vaksin yang digunakan yakni Astrazaneca dan sinovaz,” jelas dia.

Dirinya mengatakan, sistem pelaksanaan vaksin dilakukan dengan mentaati peraturan protokol kesehatan. Hingga saat ini masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas telah mencapai 6,4 persen menjalankan vaksin.

Baca Juga :  Menyambut HUT Bhayangkara Ke 73, Polri Peduli Kesehatan

“Adapun jumlah vaksin yang telah disalurkan sebanyak 1.800 vaksin. Target kami sekitar 28.000 vaksin disuntikan kepada masyarakat,” tuturnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here