Beranda Berita Utama Anak, Menantu dan Cucu Positif Covid-19 di Karimun

Anak, Menantu dan Cucu Positif Covid-19 di Karimun

0
Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

beritakepri.id, KARIMUN — Empat dari 5 orang dalam satu keluarga di Karimun dinyatakan positif terpapar Covid-19. Demikian diungkapkan Gugus Tugas Percepatan Penangaan Covid-19 Karimun, Rabu (29/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, penetapan positif corona 4 dari 5 orang dalam satu keluarga itu, diketahui berdasarkan hasil uji Swab liur dan darah PCR Lab keempatnya.

“Ketiga kasus positif Covid-19 ini merupakan, anak, menantu dan juga cucu dari pasien 02 positif sebelumnya. Dari hasil uji Swab PCR ketiganya dinyatakan positif. Sedangkan satu orang lagi dinyatakan negatif,” ujar Rachmadi

Baca Juga :  Oknum Anggota DPRD Tanjungpinang Disebut Gunakan Ijazah dan Gelar Bodong

Tiga orang tersebut diduga terpapar lantaran kontak langsung dengan pasien positif 02 di Karimun yang merupakan warga Provinsi Riau. Sebelumnya, ketiga dari 4 orang keluarga pasien 02 ini sudah dinyatakan sebagai OTG dan dilakukan isolasi di Puskemas Meral Barat bersama satu orang anggota keluarga lainnya yang dinyatakan negatif.

Untuk penanganan lebih lanjut, sebut Rachmadi, saat ini ketiga orang positif terpapar covid-19 itu telah dipindahkan ke RSUD Muhammad Sani. Sementara untuk satu pasien yang dinyatakan negatif masih dalam pemantauan pihak medis.

Baca Juga :  Tahun 2022, PT Timah Tbk Targetkan Tanam 5000 Mangrove di Kundur

Dengan penambahan 3 kasus positif covid-19 ini, maka jumlah kasus covid-19 terkonfrimasi positif di Karimun ada 5 kasus, dengan rincan, 1 dinyatakan sembuh, dan 4 orang didirawat.(BK/PM/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here