Beranda Advertorial Anggota DPRD Natuna, Eri Marka Jalani Vaksinasi Covid-19

Anggota DPRD Natuna, Eri Marka Jalani Vaksinasi Covid-19

0

beritakepri.id, NATUNA –Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 kepada 10 orang penerima di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Kamis, 28 Januari 2021.

Menjadi orang pertama yang menerima suntikan Vaksin Sinovac, Eri Marka mewakili Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna mengatakan, harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan oleh petugas medis. Tahapan itu dimulai dari pendaftaran, cek suhu tubuh, tensi, dan menjawab beberapa pertanyaan riwayat penyakit  yang diajukan oleh petugas medis.

Baca Juga :  Di Natuna, Bahtiar Serahkan 100.000 Masker

“Tadi dicek suhu tubuh, tensi, dan beberapa pertanyaan mengenai riwayat penyakit. Jika terdapat salah satu dari riwayat penyakit itu, maka tidak jadi menerima suntikan vaksin,” kata Eri Marka.

Setelah beberapa tahapan itu terlewati, Eri Marka mendapat suntikan dilengan sebelah kiri oleh Dr. Ari Fajarudi. Setelah disuntik, anggota legislatif dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menjalani istirahat selama 30 menit.

Menjelang waktu istirahat selesai, penyuntikan Vaksin Sinovac juga dilakukan kepada Pimpinan TNI-Polri, Pejabat Pemda, Tokoh Masyarakat, perwakilan OKP dan Ormas Pemuda yang masuk dalam daftar penerima Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Pilkada Natuna 2020, Ini Harapan Warga

Usai istirahat, kepada media koranperbatasan.com, Eri Marka menyebutkan tidak merasakan adanya efek, masih aman dan konduksif.

“Vaksin Sinovac ini bukan obat, tetapi penangkis daya tahan tubuh kita,” sebut Eri Marka.

Sabagai wakil rakyat, Eri Marka menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here