Beranda Berita Utama Ansar Ahmad dan Gubernur Bengkulu,  Serta Dua Rektor Jadi Pembicara Seminar IPB...

Ansar Ahmad dan Gubernur Bengkulu,  Serta Dua Rektor Jadi Pembicara Seminar IPB di Kepri

0
Pembicara dalam seminar nasional yang ditaja Himpunan Alumni IPB Kepri, Sabtu (12/2/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Himpunan Almuni IPB Kepri, akan menggelar Seminar Nasional “One Village One CEO (OVOC)” Sabtu, (12/02/2022), di Aula Wan Weri Beni, Dompak.

OVOC merupakan salah satu program unggulan IPB University, yang saat ini telah berjalan di 53 desa Jawa Barat dan akan dikembangkan menjadi 100 desa di Indonesia.

Dalam seminar tersebut, Himpunan Alumni IPB Kepri menghadirkan Gubernur Ansar Ahmad sebagai keynote speaker, dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang juga alumni IPB University.

Tidak hanya dua Gubernur, di seminar ini juga akan hadir dua Rektor yakni Rektor IPB University, Prof Arif Satria dan Rektor UMRAH, Prof Agung Dhamar Syakti.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau PAUD AISIYAH II dan Proyek Gurindam 12

Ketua Panitia Seminar Nasional, Iwan Berri Prima mengatakan, seminar akan diisi orang orang hebat yang nantinya akan memaparkan konsep dan implementasi OVOC di Kepri.

“Selain dua Gubernur dan dua Rektor, juga ada Prof Akhmad Fauzi, Ketua Prodi Pasca Sarjana Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Perdesaan,” katanya.

Kemudian, ada Presiden Direktur PT Transamudera Indonesia, Fathan Kamil dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari.

“Semua alumni IPB yang telah berhasil dan akan berbagi ilmu serta pengalaman dengan para peserta seminar di Kepri,” tambahnya.

Baca Juga :  Dihadapan Pengurus PWI, Syahrul Paparkan Ini

Berri juga mengajak kepada masyarakat, mahasiswa dan para akademisi di Kepri itu ikut bergabung di acara seminar nanti. Seminar nanti akan dilaksanakan secara hybrid, karena masih pandemi covid.

“Ayo segera daftar, gratis, dan tetap menjaga protokol kesehatan. Untuk link pendaftaran yang telah disediakan panitia, yakni bit.ly/semnasIPBkepri,” pungkasnya.

Ketua DPD Himpunan Alumni (HA) IPB Provinsi Kepri, Rika Azmi menyampaikan, selain seminar juga akan dilakukan nota kesepahaman antara Pemprov Kepri dan IPB University, untuk mewujudkan program OVOC di Kepri.

Baca Juga :  Ayo Dukung Febri Di Final Dendang Syair Internasional

“Rencananya setelah seminar akan dilakukan penandatanganan MoU. Semoga ini menjadi program yang mampu mendorong ekonomi Kepri seperti di daerah lain yang telah menerapkan OVOC,” ujarnya.

Rika menambahkan, usai acara seminar, kehadiran Rektor IPB University juga sekaligus untuk pengukuhan dan pelantikan DPD Himpunan Alumni IPB Provinsi Kepri oleh Ketua DPP Alumni IPB, Walneg.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here