Beranda Kepri Batam Ansar Ikuti Rapat Persiapan Rencana Kunjungan Presiden ke Kepri

Ansar Ikuti Rapat Persiapan Rencana Kunjungan Presiden ke Kepri

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad 

beritakepri.id, BATAM – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad didampingi Pj. Sekdaprov Kepri Lamidi mengikuti rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (28/9) dengan kegiatan penanaman Pohon Manggrove di Kelurahan Setokok, Kota Batam.

Rakor ini dilakukan secara virtual. Tampak hadir pejabat lainnya  staf Ahli Gubernur Eko Sumbarjadi, Kadis Kesehatan M. Bisri,  Kabiro Humprohub Hasan, Kabiro Umum Abdullah, Kasi Gakkum Dinas LHK dan Kehutanan Agus beserta ASN di lingkup Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Mengecam Presiden Prancis

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau beserta Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau sangat antusias atas rencana  kunjungan Presiden RI dalam kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan nanti. Sehingga perlu dilalikan rapat peesiapan penyambutan.

Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan jika kesimpulan rapat ini akan menjadi acuan awal, untuk menyelesaikan dan menyiapkan keperluan Kepala Negara dilapangan nantinya

Adapun ranhkaian kegiatan kunjungan Kerja Presiden RI ke Kepulauan Riau  dimulai dari sekitar pukul 14.20 WIB di Batam. Selanjutnya pukul 14.30 WIB menuju lokasi, yakni ke Kelurahan Setokok untuk mengikuti acara  penanaman pohon mangrove dengan luas kurang lebih 15 hektar. Kemudian sebanyak 49.500 batang mangrove  ditana di Riau, tepatnya di Bengkalis.

Baca Juga :  Nelayan Kota Batam Dapat Berbagai Bantuan Dari Gubernur Ansar

Selama kunjungan Presiden,  selain penhamanan yang ketat. Aturan prokes kuga akan diperketat. Msyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk dapat di Rapid Antigen untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Selain menanam manhrove, direncanakan Presiden juga akan melepas elang laut. Sehinngga  panitia diminta untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk sarung tangan yang akan mepindungi presiden dari cakaran atau patukan elang laut yersebut.

Penanaman manhrove rencananya akanndimulai sekitar pukul 15.30 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB.  Sehingga panitia dimintabmemantau kondisi cuacandinKelurahan Setokok pada hari yersebut.

Baca Juga :  Berwisata dan Berbisnis ke Kepri Adalah Kunjungan Sehat

Selanjutnya, pukul 17.00 WIB, setelah selesai kegiatan   kepala Negara langsung kembali ke Bandara Hang Nadim. Kemudian terbang kembali ke Jakarta.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here