Beranda Kepri Batam Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah se-Kota Batam

Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah se-Kota Batam

0
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad saat Penyerahan  Bantuan Dana Hibah Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022 Untuk Rumah Ibadah di Kota Batam bertempat di SMKN I Tembesi Kota Batam, Jum'at (4/3/2022).F-Istimewa

Gunakan Sebaik Mungkin Untuk Penyelesaian  Pembangunan

beritakepri.id, BATAM – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahkan  bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022 untuk rumah ibadah di Kota Batam. Bantuan kali ini diberikan untuk 109 penerima dari empat  kecamatan di Kota Batam yakni Kecamatan  Sekupang, Sagulung, Batu Aji dan Belakang Padang.

“Gunakan sebaik mungkin bantuan hibah ini untuk  menyelesaikan pembangunan tempat ibadah di tempat bapak ibu semua, “kata Ansar Ahmad saat Penyerahan Bantuan Dana Hibah Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022 Untuk Rumah Ibadah di Kota Batam bertempat di SMKN I Tembesi Kota Batam, Jum’at (4/3/2022).

Penerima bantuan dana hibah kali ini mulai dari masjid, musholla, taman pendidikan alquran (TPQ), rumah tahfidz,  pondok pesantren, badan kontak majelis taklim (BKMT) dan juga yayasan Islam. Juga ada bantuan untuk Persatuan Mubaligh Kota Batam, Ikatan Dai Kota Batam,  Ikatan Putra Putri Qori Qoriah serta Hafidz Hafidzah.

Baca Juga :  Marlin Berharap AAIPI Ikut Kawal Pembangunan di Kepri

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga telah menyerahan bantuan  kepada tempat ibadah lain di Kota Batam,  seperti untuk agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu, dengan total penerima 290 se-Kota Batam.

Satu persatu dari sebanyak 109  penerima bantuan, kemudian maju menerima secara simbolis plakat bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dengan di dampingi kepala Staf Khusus dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri.

Menurut Ansar, berbagai bantuan-bantuan yang bersumber dari APBD termasuk dari Pemerintah Provinsi Kepri sengaja kita percepat diawal tahun. Dengan harapan bantuan yang bersumber dari anggaran APBD  ini, bisa membantu menggerakan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Sepakati Empat Hal, LAMR Pekanbaru Rapat Perdana Persiapan Musda

Hal ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta mempercepat penyaluran dan bantuan yang bersumber dari dana pemerintah, guna mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat, sekaligus membantu mepercepat berputarnya kembali roda perekonomian pasca pandemi.

Tujuan lain dari kita memberikan bantuan pada awal – awal tahun, juga agar bapak ibu semua penerima bantuan, untuk bisa mempertanggungjawabkan penggunannya. Karena dana bantuan yang bersumber dari anggaran pemerintah harus dipertanggungjawabkan penggunannnya.

“Jadi gunakan bantuan sebaik mungkin dan  pertanggungjabawakan juga dengan sebaik baiknya, ” pinta Ansar Ahmad mengingatkan.

Ditambahkan Ansar, bantuan dana hibah untuk rumah ibadah kali ini juga tidak lepas dari bantuan teman teman   dewan, yang menerima aspirasi sekaligus mengakomodir permintaan bapak ibu semua, untuk membantu perbaikan tempat ibadah.

Baca Juga :  Menyiapkan Generasi yang Kompetitif di Era Global

“Jadi bapak ibu semua juga harus berterima kasih kepada bapak bapak dewan,  “imbuhnya.

Provinsi Kepri sambung Ansar juga terus berupya melakukan berbagai pembangunanan yang menjadi tanggungjawab kita. Termasuk pembangunan yang dilakukan di semua kabupaten/kota. Baik pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga sarana prasarana kesehatan.

Karena saya berprnsip pembangunan harus dilakukan secara merata disemua kabupaten/kota. Bahkan  khusus  di Kota Batam, kita  berencana akan membangun rumah  singgah yang nantinta bisa dipakai suadara kita dari pulau pulau yang mungkin ada keperluan seperti berobat di Batam,  jelasnnya.

“Intinya, meski kita ada keterbatasan dalam anggaran, tapi pembangunan harus terus kita lakukan, dengan mengedepankan pemerataan pembangunan disemua kabupaten/ kota, ” tutupnya.(Cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here