free page hit counter
Anambas

Antisipasi Karhutla, Sat Binmas Polres Anambas Gelar Pembinaan dan Penyuluhan

Foto Pemasangan Spanduk Himbauan Kasat Binmas Polres Anambas

beritakepri.id, ANAMBAS – Satuan Bimmas Polres Anambas, Polda Kepulauan Riau, Jumat (09/8/2019) menggelar Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang bertempat tinggal dan mempunyai usaha pekerjaan di kawasan hutan yang ada di wilayah kecamatan Siantan dan Siantan timur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan itu menghimbau kepada masyarakat untuk jangan membakar hutan dan lahan sembarangan tanpa ijin (KARHUTLA).

Dalam pembinaan dan penyuluhan KARHUTLA ini langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas IPTU Robinsar Tampubolon, S.H bersama 2 (dua) orang anggota binmas polres anambas.

Kasat Binmas Polres Anambas IPTU Robinsar Tampubolo, S.H, menghimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat untuk menjaga dan merawat kelestarian hutan, agar udara segar dan bersih.

Foto Pembinaan dan Penyuluhan Oleh Kasat Binmas Polres Anambas

“hindari membakar ranting-ranting pohon di kebun yang dekat dengan hutan, sehingga akan memicu terjadinya kebakaran”.(red)

Sementara itu, dia, Kasat Binmas Polres Anambas juga menjelaskan, ancaman hukuman dan denda apabila terbukti sebagai orang yang membakar hutan sembarangan baik untuk tujuan membuka ladang ataupun bakar-bakar biasa saja sehingga memicu kebakaran. imbuhnya

lanjut dia (red), kegiatan pembinaan dan penyuluhan Karhutla, akan dilaksanakan secara rutin nantinya, baik itu dari Satbinmas Polres Anambas ataupun dari Polsek-polsek melalui Bhabinkamtibmas, agar langsung menyentuh di masyarakat.

ia juga berharap, kepada Kepala Desa, BPD, Kadus, RT, dan RW juga mensosialisasikan mengenai KARHUTLA di wilayah kerjanya masing-masing di Kabupaten Kepulauan Anambas, sehingga tidak mengakibatkan kerugian bagi kit semua.

Pembinaan penyuluhan yang telah dilaksanakan antara lain : Kawasan Hutan desa Temburun Kecamatan Siantan Timur; Kawasan Hutan Desa Pesisir Timur; Kawasan Hutan Arah Desa Air Bini (genting) Kecamatan Siantan Selatan, dan Kawasan Hutan Desa Tarempa Timur.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Siantan Gelar Bhakti Sosial di Gereja Katolik Tarempa

(BK/Lionardo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *