Beranda Kepri Karimun Anwar Hasyim Pimpin Raker Persiapan MTQ Kabupaten Karimun Tahun 2022

Anwar Hasyim Pimpin Raker Persiapan MTQ Kabupaten Karimun Tahun 2022

0
Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si saat memimpin rapat kerja (Raker) persiapan MTQ ke XIV tahun 2022 di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Rabu (16/03/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN- Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau melaksanakan rapat kerja (Raker) persiapan MTQ ke XIV tahun 2022 di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Rabu (16/03/2022).

Raker persiapan MTQ ini dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si dan diikuti oleh seluruh pihak terkait.

Dalam raker ini, MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV diputuskan akan digelar pada 26-27 Maret 2022 di Gedung Narun Adwah Masjid Agung Karimun.

Kemudian, dalam raker juga diputuskan bahwa MTQ tahun ini akan mengusung tema ‘Dengan MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022 Mari Kita Bangun Generasi yang Sehat, Cerdas dan Berakhlak dengan Berawawasan Al-Qur’an’.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Karimun Salurkan Bansos Kepada Nelayan Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Sementara untuk cabang yang dipertandingan pada MTQ tahun ini diantaranya Tartil Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an untuk kategori usia anak-anak, remaja, dewasa dan tunanetra.

Selanjutnya, cabang Qira’at Al-Qur’an Mujjawad, Qira’at Al-Quran Murattal Remaja, Qira’at Al-Quran Murattal Dewasa, Hifzh 1 Juz dan Tilawah, Hifzh 5 Juz dan Tilawah, Hifzh 10 Juz, Hifzh 20 Juz dan Hifzh 30 Juz.

Kemudian, cabang Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Khath Naskah, Khath Hiasan Musaf, Khath Dekorasi dan Khath Kontemporer.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Pimpin Operasi Yustisi, Lakukan Rapid Test Antigen Massal di Tempat Hiburan Malam

Cabang Karya Tulis Ilmiah, Syahril Quran Putra, Syahril Quran Putri, Fahmil Quran Putra dan Fahmil Quran Putri.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si dalam sambutannya mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIV tahun 2022 masih akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan yang ketat masih diterapkan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air,” kata Anwar Hasyim.

Kemudian, Anwar Hasyim menyebut para kafilah nanti akan diseleksi, yang berhasil meraih prestasi akan disiapkan untuk bertanding dalam MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Ingatkan Pengusaha Jangan Timbun Sembako

Untuk itu, Anwar Hasyim mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022.

“Mari bahu membahu untuk menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2022, MTQ ini adalah ajang memuliakan ayat-ayat suci Al-Quran yang harus kita sukseskan bersama-sama,” pungkasnya.(Bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here