Beranda Kepri Karimun APMM Pulangkan Dua Nelayan Asal Karimun

APMM Pulangkan Dua Nelayan Asal Karimun

0
Proses pemulangan nelayan asal Karimun di perairan Pontian Johor Bahru bersama APMM, TNI Angkatan Laut Karimun, DKP, dan Ditpol Air Polres Karimun, Rabu (28/9/2022). F- TNI Angkatan Laut Karimun

beritakepri.id, KARIMUN – APMM (Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia) pulangkan dua nelayan asal Kabupaten Karimun yang terdampar di perairan Pontian Johor Bahru Malaysia kepada TNI Angkatan Laut Karimum, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Karimum Provinsi Kepri, serta Ditpolair Polres Karimun di perairan Pontian Johor Bahru Malaysia, Rabu (28/09/2022).

Untuk proses penjemputan, TNI Angkatan Laut Karimun mengirimkan Patkamla Sea Rider, dari Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri mengirimkan Speed Boat Todak 04, sedangkan dari Polres Karimun dengan satu unit Speed Boat patroli.

Baca Juga :  MTQ Provinsi Ditutup, Karimun Juara Umum

Proses penjemputan dua orang nelayan asal Karimun itu dilakukan di perairan Pontian Johor Bahru Malaysia pada koordinat 01 14 196 U – 103 21 397 U berlangsung sekitar pukul 15.45 WIB hingga pukul 16.00 WIB, selanjutnya di laksanakan serah terima dua orang Nelayan dan 1 unit Kapal Motor Tanpa Nama GT..02.

Pada pukul 16.30 WIB selesai melaksanakan kegiatan serah terima, selanjutnya tim dari Malaysia dan Indonesia beserta Nelayan kembali menuju negara masing-masing. Proses pemulangan Nelayan tersebut berjalan aman dan lancar kondisi dua orang nelayanpun dalam keadaan baik dan sehat.

Baca Juga :  Kades Teken MoU Dengan Kejari Karimun

Dari pihak APPM langsung di pimpin Letenan Maritim Mohd. Hairul Nizam Bin Abdul Razak, sedangkan dari Indonesia diwakili Kepala cabang Dinas kelautan dan perikanan Karimun Provinsi Kepri Anwar, S.St.Pi., M.H, selanjutnya dari markas TNI Angkatan Laut Karimun di wakili Pasintel Lanal TBK Kapten Laut (E) M. Amir Mahmud, S.S.T.Han, serta dari Polres Karimun di wakili Kasatpolair Polres Karimun AKP Binsar Samusir, S.H, dan Personil Posal Tokong Hiu dan Personil Patkamla Sea Rider Lanal TBK.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here