Beranda Kepri Batam Apresiasi Gerak Cepat Pemerintah Atasi Covid-19, PWI Kepri: Semoga Konsisten dan Makin...

Apresiasi Gerak Cepat Pemerintah Atasi Covid-19, PWI Kepri: Semoga Konsisten dan Makin Terkoordinir

0
Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim bersama Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan.(f.dok)

beritakepri.id, BATAM — PWI Kepri mengapresiasi respons dan gerak cepat jajaran Pemprov Kepri, Pemko Batam, dan beberapa pemda yang segera melakukan langkah-langkah konkret terkait upaya mengatasi penyebaran dan pengobatan suspect virus corona.

“Kami mengapresiasinya. Memang harusnya begitu karena itulah tugas pemerintah, yakni melayani rakyatnya. Semoga konsisten dan makin terkoordinir dengan baik,” kata Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri, Candra Ibrahim SE.

Candra yang juga Ketua PWI Kepri menyampaikan penghargaan khusus kepada pengusaha yang diinisiasi Bos Satnusa Abidin Hasibuan bersama Apindo, PSMTI dan Budi Tsu Ci yang telah menggalang dana pengadaan alat tes corona sebesar Rp6,4 miliar.

Baca Juga :  Ansar Ahmad : Karang Taruna Sebagai Mitra Strategis Pemerintah

Selanjutnya, pemerintah daerah di semua jenjang, perlu menyediakan pusat informasi semua informasi seputar corona. Juga sediakan hotline khusus untuk call center.

“Tunjuk juru bicara agar informasinya satu pintu, sehingga masyarakat dapat rujukan yang jelas untuk mendapatkan informasi. Jangan sampai, karena sumber informasinya salah, masyarakat malah makin cemas dan terjebak kabar bohong (hoax),” tegas Sekretaris Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri itu.

Sebagaimana pernah diberitakan jaringan media online (siber) se-Kepri, terkait bencana menyebarnya virus corona (covid-19) serta semakin massifnya berita media nasional dan lokal, media mainstream/konvensional maupun media online, media di tanah air diharapkan lebih mengedepankan pemberitaan bernuansa sejuk, menenangkan, memberikan imbauan, dan bersifat solutif.

Baca Juga :  Amsakar Achmad Resmikan Kantor Baru AlurNews

Kepada pemerintah daerah, Candra sebelumnya berharap segera lakukan langkah konkret dan penting untuk mengantisipasi semua kemungkinan.

“Tingkatkan koordinasi bersama forkopinda, stake holders, dan seluruh pihak, temasuk dengan semua asosiasi pengusaha dalam rangka menjamin tersedianya stok sembako secara aman dan harga yang pantas,” tegas Direktur Batam Pos Online ini.

Pemprov Kepri, Pemko Batam, dan beberapa pemda sudah membentuk gugus tugas (task force).

“Di atas itu semua, lakukan tes, tes, dan tes kepada (mestinya) seluruh warga. Sebab, Anda tak tahu pada siapa virus itu telah mengena, sampai Anda mendeteksinya,” tutupnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here