Bupati dan Kepala Kejaksaan Negeri Bintan saat membagikan BLT dampak Covid-19 ke warga.(f.presmedia)

beritakepri.id, BINTAN — Kantor Pos di Bintan diminta membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) progran Jaring Pengaman Sosisl (JPS) dampak Covid-19 dari APBN Pusat, dilakukan langsung dari rumah ke rumah atau door to door. Demikian permintaan Bupati Bintan, Apri Sujadi.

“Kami sudah menyurati PT Pos agar BLT yang bersumber dari APBN ke warga Kabupaten Bintan hendaknya dapat disalurkan secara langsung dari rumah ke rumah (door to door),” ujarnya Senin (11/5/2020).

Hal itu bertujuan agar tidak terjadi kerumunan massa dalam satu tempat. Juga dalam upaya menaati aturan pemerintah yaitu physical distancing demi pencegahan pandemi covid-19.

Baca Juga :  Bupati Bintan Terima Penghargaan Ki Hajar Award 2018

Sebagai mana diketahui, pendistribusian BLT di Bintan terdapat 3 jenis, yaitu BLT yang bersumber dari APBD dan APBDes serta BLT dari APBN.

BLT sendiri diserahkan selama 3 bulan, sesuai dengan instruksi masa tanggap darurat yaitu terhitung bulan April, Mei dan Juni

“Kemarin diserahkan secara door to door bantuan yang bersumber dari APBD dan APBDes. Sedangkan dari PT Pos yang akan menyalurkan bantuan yang bersumber dari APBN,” jelasnya.

Diharapkan bantuan tunai yang didistribusikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dihimbau juga agar uang bantuan tunai tersebut bisa dipergunakan untuk berbelanja ke sesama pedagang kecil sehingga perputaran ekonomi masyarakat kecil lebih baik lagi.(BK/PM/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here