Beranda Kepri Bintan Apri Sujadi Mintan Kepala OPD Bintan ‘’Jemput Bola’’ Ke Pusat

Apri Sujadi Mintan Kepala OPD Bintan ‘’Jemput Bola’’ Ke Pusat

180
0
Bupati Bintan, Apri Sujadi memimpin Rapat OPD di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Jumat (19/3/2021). Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Apri Sujadi Minta Kepala OPD Bintan 'Jemput Bola' ke Pusat, Gali Sumber Dana, https://batam.tribunnews.com/2021/03/19/apri-sujadi-minta-kepala-opd-bintan-jemput-bola-ke-pusat-gali-sumber-dana. Penulis: Alfandi Simamora Editor: Dewi Haryati

beritakepri.id, BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar Kepala OPD Bintan diharapkan dapat melakukan jemput bola ke Kementerian/Lembaga. Hal ini menyikapi keterbatasan anggaran yang dikelola daerah akibat Pandemi Covid 19. Menurutnya, ini saatnya dibutuhkan Kepala OPD yang mampu berjuang untuk menggali sumber dana ke pemerintah pusat.

” Dengan keterbatasan anggaran ini, kita meminta agar masing-masing OPD harus aktif dan mampu memperjuangkan anggaran dari pusat. Intinya, kita jemput anggaran itu. Kalau memang diminta kepala daerah yang datang, saya akan dampingi,” ujarnya saat memimpin Rapat OPD di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Jum’at (19/3).

Baca Juga :  Kunjungi PT BAI, Bupati Bintan Inginkan Pelatihan Tenaga Kerja Lokal Secara Kontinyu

Selain itu, Kepala OPD juga diminta untuk harus tau dan paham akan sasaran program yang akan dicapai selama 3 tahun periode kepemimpinannya. Ia juga meminta agar kepala OPD memiliki kinerja yang terukur.

” Kita juga menyarankan agar seorang kepala OPD harus mampu melihat kinerja bawahannya, baik itu Kabid dan Kasi nya. Melihat kinerja dengan terukur serta memperkirakan alokasi anggaran yang dibutuhkan apakah sudah sesuai dengan target yang ingin dicapai, ” tambahnya

Menurutnya, saat ini pengelolaan rancangan alokasi anggaran refocusing masih sedang berjalan. Rancangan sesuai dengan edaran Kemendagri yang disesuaikan dengan peruntukannya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Kekurangan Air Bersih, Nurdin Cepat Tanggap

” Anggaran refocusing masih berjalan, dan kita harapkan dapat selesai sesegera mungkin. Beberapa alokasi harus disesuaikan sesuai edaran pemerintah pusat saat ini seperti anggaran kesehatan sebesar 8 persen , recovery ekonomi sebesar 30 persen belum lagi penyesuaian program sesuai dengan visi misi telah ditentukan, ” tutupnya.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here