free page hit counter
KepriTanjungpinang

Asah Kemampuan, Ciptakan SDM Berkualitas

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengajak para guru untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki. Tujuannya untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak didik. Sehingga mereka siap menjadi yang terdepan disegala bidang sebagai tonggak penerus pembangunan kedepan.

“Pentingnya Ilmu pengetahuan untuk selalu kita asah dan tingkatkan apalagi sebagai tenaga pendidik dalam rangka menyiapkan generasi muda kita yang berkualitas,” ujar Nurdin saat membuka Musyawarah Guru Mata Pelajaran Geografi (GMPG) Provinsi Kepri dalam Rangka Seminar Nasional di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (28/3).

Apalagi terkait membaca dan menulis, yang dikatakan Nurdin juga menjadi elemen penting dalam rangka meningkatkan kemampuan, wawasan dan terus menambah pengetahuan.

“Kita tahu dari membaca itu akan semakin menambah wawasan dan menulis tentu akan menghasilkan karya tulis yang diharapkan isinya dapat menjadi tambahan dan sumbangsih positif dibidang pendidikan,” lanjutnya.

Pun dengan menjawab tantangan perkembangan zaman, Nurdin menambahkan kedepan tingginya harapan masyarakat ditambah lagi dengan persaingan ketat di era revolusi idustri 4.0 harus dicermati dengan cepat.

“Kita harus mulai bergerak dari sekarang, jangan sampai terlambat, kita harus berdiri didepan agar bisa berdaya saing, terus lah belajar dan belajar,” tambah Nurdin lagi.

Seminar sendiri mengambil tema “Guru Berkarya Melalui Kekuatan Komunikasi dengan Perlindungan Hukum di Era 4.0” dengan mengundang Narasumber yakni Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia Prof Enok Maryani.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar Workshop Gerakan 500 Guru Membaca dan Menulis (G2M2) untuk Guru Se Provinsi Kepri Tahun 2019, Ketua Panitia Riska mengatakan Gerakan tersebut diikuti semua jajaran Guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang dilaksanakan selama tiga hari pada 28-30 Maret 2019.

Baca Juga :  FKUB Tanjungpinang Kunjungi Kabupaten Badung

“Kegiatan ini telah rutin kami laksanakan setiap tahunnya dan ini telah masuk tahun keempat dalam upaya meningkatkan kesadaran membaca dalam rangka menambah wawasan,” ujar Riska.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua LKBH Gurindo Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr Amsori, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Kadis Pendidikan Provinsi Kepri M Dali, Mantan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta tamu undangan lainnya.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close