Beranda Kepri Batam Atlet Berprestasi Dapat ‘THR’ dari Bonus Perolehan Medali PON XX Papua 2021

Atlet Berprestasi Dapat ‘THR’ dari Bonus Perolehan Medali PON XX Papua 2021

0
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi peraih medali di PON XX Papua 2021 di Graha Kepri, Batam, Kamis (28/4/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, BATAM – Beberapa orang atlet berprestasi mendapat uang buat ‘Tunjangan Hari Raya’ dari bonus perolehan medali saat bertanding di PON Papua, tahun lalu. Bonus atlet berprestasi ini diserahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyampaikan rasa gembiranya karena dapat bersilaturahmi dengan para atlit Kepri setelah sekian lama sejak PON XX di Papua Tahun 2021 usai. Kali ini ia berkesempatan memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi pada beberapa cabang olahraga yang telah meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu pada ajang empat tahunan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saya menyampaikan ucapan terimakasih, terutama kepada adik-adik dan anak-anak yang berprestasi,” ucapnya ketika menghadiri acara Penyerahan Bonus kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi pada PON XX Papua 2021 di Graha Kepri, Batam, Kamis (28/4/2022).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, Waketum KONI Kepri Asmin Patros, Kadispora Kepri Muhammad Iksan, Plt. Kaban Kesbangpol Lamidi serta hadir juga Staf Khusus Gubernur Angelinus dan Anto Duha.

Baca Juga :  Bamsoet:  Pekerjaan Proyek Jembatan Babin Dilelang Tahun Ini

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yakin perjuangan berkompetisi melawan atlit dari 33 Provinsi yang lain itu bukanlah hal yang mudah. Perlu kemampuan khusus dan semangat yang tinggi. Akan tetapi berkat perjuangan dan kerja keras para atlit sehingga Kepri dapat mendulang cukup banyak medali.

“Maka kedepan kita wajib mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” harapnya.

Ke depan bersama KONI, Gubernur Ansar akan membicarakan kelanjutan pusat-pusat pelatihan (PPLP) bagi cabang-cabang olahraga yang menghasilkan medali. Dan jika Pemprov memiliki kemampuan keuangan yang cukup bisa ditambahkan pada cabang-cabang lain yang punya potensi meraih medali.

“Oleh karena itu saya berharap kita tetap semangat dan jangan berhenti berlatih. Apalagi kita merupakan provinsi kepulauan yang dekat dengan laut, saya yakin kita punya potensi-potensi yang bisa kita kembangkan yang tidak dipunyai oleh daerah lain,” pintanya.

Baca Juga :  MTI Minta Presiden Jokowi Peduli Masyarakat Natuna

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada KONI, para pelatih, dan para pendidik yang ikut serta mendampingi para atlit. Termasuk juga kepada Satuan Brimob Polda Kepri yang telah mendampingi dan memberikan rasa aman selama pelaksanaan PON XX Papua.

“Ini dapat kita hasilkan karena kebersamaan dan kekompakan kita semua. Tentunya ke depan KONI harus terus mengidentifikasi dan mempelajari agar anggaran yang kita keluarkan proporsional dengan hasil yang kita peroleh. Jangan anggarannya besar hasilnya kecil, kalau bisa anggarannya kecil hasilnya besar,” jelasnya.

Yang lebih penting Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta kepada semua untuk berdoa, semoga potensi-potensi pendapatan daerah yang sedang digali akan menghasilkan, sehingga Pemprov bisa memporsikan anggaran yang besar juga bagi olahraga untuk pembinaan olahraga di Kepri, untuk persiapan tidak hanya PON namun juga Porprov atau turnamen-turnamen lokal lain sebagai ajang untuk melihat sejauh mana hasil dari pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan.

Baca Juga :  Bos Rumah Makan Padang Tewas, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Bunuh Suaminya

“Terus berlatih, semangat, jangan kita pernah merasa rendah dengan yang lain serta berusaha terus menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan kedepan APBD dan perekonomian kita membaik, dan mungkin kita bisa merangkul para sponsor sehingga dapat memberikan tambahan bonus yang lebih banyak untuk para atlet yang berprestasi,” tutupnya.

Adapun daftar Bonus peraih medali PON XX Papua 2021 adalah sebesar Rp350 juta untuk medali emas cabang olah raga Layar, Rp175 juta untuk Medali Perak cabang olah raga layar, Rp90 juta untuk masing-masing Medali perunggu cabang olah raga Tinju, Taekwando, Biliar, Sepak takraw.

Sedangkan bonus untuk Pelatih sebesar Rp175 juta untuk medali emas cabang olah raga layar Rp90 juta untuk medali perak cabang olah raga layar dan masing-masing Rp45 juta untuk medali perunggu cabang olah raga tinju, biliar, taekwando dan sepak takraw.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here