Beranda Kepri Karimun Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tiga Kecamatan

Aunur Rafiq Kukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tiga Kecamatan

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan ,(FPK) tiga Kecamatan di antaranya Kundur, Kundur Barat dan Ungar, bertempat di Balai Sri Gading Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri,Rabu (8/6/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan ,(FPK) tiga Kecamatan di antaranya Kundur, Kundur Barat dan Ungar, bertempat di Balai Sri Gading Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri,Rabu (8/6/2022).

Ikut serta dalam rombongan Bupati Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Karimun, Kepala Badan Kesbangpol Karimun, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Komandan Rayon Militer 03 Kundur, Kapolsek Kundur, Kapolsek Kundur Barat dan Kundur Utara, Camat Kundur, Kundur Barat dan Ungar serta Ketua LAM dan sejumlah tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Operasi Jaring Sriwijaya Gagalkan Penyelundupan Mikol

Aunur Rafiq mengatakan forum pembaruan kebangsaan merupakan tempat informasi, koordinasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat di setiap kecamatan, ujar Rafiq.

Dibentuknya FPK ini sambung Rafiq merupakan salah satu upaya untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai moral bangsa dan negara dari berbagai ras, suku, etnis untuk hidup rukun dan damai dalam kehidupan bermasyarakat, ujar Aunur Rafiq.

“Keberadaan forum pembauran Kebangsaan merupakan salah satu wadah yang dibentuk pemerintah sebagai wujud penghargaan terhadap kemajemukan masyarakat,” ungkap Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Bupati Karimun Dorong Rencana Investasi Kundur Nusantara Investment

FPK merupakan mitra pemerintah yang memiliki peranan penting dalam upaya kerja sama untuk memantapkan kerukunan nasional dan mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang harmonis, ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq berharap forum pembaruan kebangsaan menjadi lembaga yang aktif dalam membantu meningkatkan kondusifitas wilayah masing masing, hidup rukun damai saling hormat menghormati salah satu wujud kebersamaan, ujarnya.

Mengenai keamanan dan ketertiban sambung Rafiq masyarakat tetap taat dengan hukum dan menjaga kedaulatan negara agar FPK bisa membantu bersama mewujudkan kondusifitas wilayah masing masing, ujar Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Teken MoU Dengan Pengembang PLTS

Sementara Ketua FPK Ungar M Rasyid menyambut baik dengan adanya FPK di wilayah kerja masing masing, sehingga bisa berkoordinasi bersama meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, sebab FPK terdiri berbagai macam suku, namun kita tidak pernah membedakan satu sama lain, semoga dengan di bentuknya FPK rasa kebersamaan terus terjalin, ujar Rasyid.***

Penulis : D Tambunan
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here