Beranda Kepri Tanjungpinang Ayo Ikuti Lomba HPN 2022, Hadiah Jutaan Rupiah dan Rebut Piala PWI

Ayo Ikuti Lomba HPN 2022, Hadiah Jutaan Rupiah dan Rebut Piala PWI

0

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Sempena memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun pada 9 Februari 2022 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang melaksanakan berbagai lomba.

Pelaksanaan lomba tersebut akan dimulai sebelum puncak HPN 2022 di Tanjungpinang Ibukota Provinsi Kepri.

Ketua Pelaksana HPN 2022 Chalima Chalik

Kepada sejumlah media, Ketua Pelaksana HPN 2022 Chalima Chalik yang biasa disapa Icha mengatakan, ada pun lomba yang akan menyemarakkan hari lahirnya pers ini, yakni Lomba Menulis dan Foto dengan tema “Kebudayaan yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang”.

Baca Juga :  Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital Oleh Ketua Umum TP-PKK

“Peserta lomba dari siswa/siswi tingkat SMA-SMK sederajat se-Kota Tanjungpinang dengan jumlah peserta masing-masing lomba sebanyak 5 orang perwakilan dari SMA-SMK,” ujarnya.

Icha menjelaskan, untuk ketentuan lomba akan diumunkan ke setiap SMA-SMK dengan cara menyurati secara langsung ke sekolahnya masing-masing.

“Yang pastinya karya harus aktual, karya asli atau bukan plagiat, karya harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman,” terangnya.

“Peserta dapat mengirim maksimal 2 karya dan dikirim lewat email panitia [email protected], dan hasil karya dalam bahasa Indonesia,” tambah Icha.

Baca Juga :  Apri-Deby Terima Lencana Manggala Karya Kencana

Lanjut Icha, setiap lomba memiliki tahapan pelaksana kegiatan yakni proses pengumpulan karya dimulai sejak 20 Januari sampai 01 Februari 2022.

Dan, proses penjurian akan dilaksanakan pada 01 Januari – 03 Februari 2022 dilanjutkan rapat pleno 08 Februari 2022.

“Pengumuman pemenang lomba akan diumumkan secara serentak pada 09 Februari 2020/puncak HPN 2022,” papar Icha.

Selain itu, sambung Icha di HPN tahun ini juga akan dilaksanakan kegiatan bersama Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Silaturahmi kepada tokoh dan Keluarga PWI Tanjungpinang, Gotong-Royong membersihkan lingkungan sekitar Gedung Gonggong Tepi Laut Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kepri Meningkat Tajam Setelah New Normal

“Terakhir, kegiatan hari puncak HPN Ke-74 tahun,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWI Tanjungpinang Amril berharap kegiatan HPN Ke-74 tahun ini dapat terlaksana dengan sebagaimana yang direncanakan dan berjalan dengan lancar sampai hari puncak HPN pada 09 Februari 2022 mendatang.

“Saya juga harap kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” pungkasnya. (Moel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here