Wakil Bupati Lingga, M Nizar bersama pemuka masyarakat usai sarasehan.(F.CM)

beritakepri.id, LINGGA — Badan Kesbangpol Lingga menggelar sarasehan antar etnis. Kali ini acara berlangsung di halaman kantor cabang Basarnas Lingga, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga Sabtu (2/2/2019).

“Insha Allah 17 April mendatang akan kita hadapi pesta demokrasi. Kami dari Kesbangpol mempunyai kewajiban mentertibkan Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan (ATHG) Pileg dan Pilpres, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, baik itu gangguan terhadap isu agama, isu sara yang dapat memecah belah,” kata Kaban Kesbangpol Armia dalam sambutannya.

Dijelaskan Armia, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak Kesbangpol Lingga mengajak serta peran masyarakat ikut berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif.

“Ini mesti kita jaga karena ini adalah tahun politik. Maka mari kita semua bersama menciptakan atau menjaga agar lingkungan di masyarakat kabupaten Lingga aman dan kondusif,” kata Armia, yang juga sebagai moderator dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Buka Turnamen Piala Senayang, Gubernur Yakin Atlet Kepri Terus Tumbuh Berkembang

Wakil Bupati Lingga, M Nizar dalam kesempatan itu mengatakan, peran masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif jelang pemilu April mendatang sangat diharapkan.

“Alhamdulillah, kegiatan semacam ini sangat bagus karena kita langsung bisa berdialog dengar pendapat dalam segala hal. Baik permasalahan ekonomi, sosbud, kamtibmas, suku, agama, dan lain-lain,” sebut Nizar.

Pada kesempatan itu juga, hadir anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Zakaria. Ia mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan dalam kegiatan sarasehan tersebut.

“Menyimak dari apa yang disampaikan bapak Kesbangpol tadi, pada dasarnya kami siap mendampingi dan siap menjadikan Lingga aman dan kondusif melalui anggaran yang kami bahas. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan menjadikan kabupaten Lingga aman dari ancaman segala hal. Tujuan lembaga ini juga adalah menjaga NKRI yang kita cintai. Sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi serentak yang harus kita jaga bersama,” harapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Berharap Sosialisasi Anti Teroris Harus Lebih Gencar

Disamping itu, disampaikan juga oleh Perwira penghubung 0315 Bintan I Putu Suparna, Kasat Intel Polres Lingga Predi Pakpahan dan Camat Selayar Dedi Suparto, mereka mendukung penuh kiat maupun hal yang dicanangkan pemerintah kabupaten Lingga demi menciptakan dan menjaga keamanan jelang Pileg dan Pilpres pada april mendatang.

Pada kegiatan itu juga terdapat beberapa usulan dan pendapat dari kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna mencari solusi tentang masalah dan polemik yang terjadi di desa pada khususnya dan di Kecamatan Selayar pada umumnya dalam dialog antara peserta dan narasumber yang hadir pada acara tersebut.

Baca Juga :  Sudah Bisa Pakai Telepon di Pulau Pekajang

“Untuk listrik kita akan coba diskusikan dengan pihak PLN. Sementara Anggaran DD dan STQ Desa¬†mudah-mudahan dapat kita bincangkan nanti, jembatan penghubung yang sudah masuk musrenbang yang diutamakan kita tunaikan. Insha Aallah kita doa kan angaran kita semakin naik. Untuk penambahan dokter saya akan bahas dengan Kepala Puskesmas,” janji Nizar saat sesi tanya jawab.(BK/CM)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here