Beranda Berita Utama Bahas Pembangunan Pasar Ikan Anambas, Ansar Temui Wamendag RI

Bahas Pembangunan Pasar Ikan Anambas, Ansar Temui Wamendag RI

0
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan staf foto bersama usai menemui Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga di Jakarta, Rabu (5/4/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, JAKARTA- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad begitu serius untuk memastikan pembangunan  Pasar Loka dan Pasar Ikan di Kepulauan Anambas bisa dilaksanakan pemerintah pusat. Dirinya membawa langsung Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menemui Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga di Jakarta, Rabu (5/4/2022).

“Saya dan pak Abdul Haris menyampaikan secara langsung surat permohonan kami untuk pembangunan pasar di Anambas, supaya pemerintah pusat tau kalau kami pemda sangat serius menginginkan adanya pembangunan infrastruktur di Anambas,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ansar Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 Bersama Forkopimda

Keseriusan Pemprov Kepri dan Pemkab Kepulauan Anambas untuk pembangunan pasar ikan ini bukan tanpa sebab, potensi perikanan di Anambas yang memiliki bentang laut lepas dan dekat dengan Laut Cina Selatan sangat masif.

Melansir data dari BPS, produksi perikanan tangkap menurut jenis komoditi di Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2021 mencapai 21.110 ton dengan akumulasi nilai sekitar Rp470 miliar.

Karena itulah pembangunan pasar ikan di Anambas diyakini Ansar Ahmad akan semakin mengangkat nilai ekonomi perikanan dengan semakin lengkapnya infrastruktur pendukung.

Baca Juga :  Apri Minta Harga Bahan Pangan Harus Bisa Dikendalikan

“Kita memproyeksikan Anambas bisa menjadi lumbung ikan di bagian barat Indonesia karena memang potensi perikanan sangat masif apabila dimaksimalkan secara serius,” katanya.

Tidak hanya kepada Menteri Perdagangan, surat yang dibawa Ansar Ahmad dan Abdul Haris juga ditujukan masing-masing pada Menteri PUPR dan Kepala Bappenas.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here