beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto membuka sekaligus meresmikan pesantren kilat SMAN 2 Tanjungpinang yang dipusatkan di masjid Mu’alimin yang ada dilingkungan sekolah, Selasa (7/5).

Selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri selama sekitar 1 tahun lebih Isdianto mengatakan sudah dua kali berkunjung ke SMAN 2 Tanjungpinang. Sebelumnya mengambil apel pagi dan saat ini diacara pembukaan pesantren Ramadhan.

“Kunjungan kami ke sekokah-sekolah, termasuk juga yang dilakukan oleh Gubernur. Ini adalah bukti kepedulian Pemprov Kepri terhadap dunia pendidikan di Kepri,” kata Isdianto.

Baca Juga :  Temui Korban Kebakaran Pohon Kayu Are di Tanjung Unggat, Ini Pesan Syahrul

Para pelajar adalah generasi penerus bangsa Indonesia kedepannya. Dan untuk membangun generasi yang tangguh adalah melalui bidang pendidikan yang baik dan terkontrol. Adapun salah satunya melalui pesantren Ramadhan yang diselenggarakan oleh SMAN 2 ini.

“Untuk menjadi generasi yang tangguh dan siap pakai dimasa depan harus melalui berbagai penempaan. Salah satunya melalui pesantren Ramadhan seperti ini. Makanya bapak sangat menyambut baik kegiatan ini dan mudah-mudahan anak-anak bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik pula,” ujar Isdianto.

Disamping menjadi acuan dalam hidup dan kehidupan, pesantren Ramadhan juga untuk membentengi anak-anak remaja, terutama yang muslim agar tidak loss kontrol.

Baca Juga :  Cerianya Anak-anak Ini Peringati Hari Peduli Sampah

Kepala sekolah SMAN 2 Tanjungpinang Kariadi dalam laporannya mengatakan sekitar 900 siswa dan siswi SMAN 2 ikut kegiatan pesantren Ramadhan yang akan berlangsung selama 3 hari ini.

Adapun tema yang diangjat adalah ‘dengan pesantren Ramdhan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT menuju sekolah yang berbasis akhkak mulia,berkarakter sebagai persiapan generasi muda dalam membangun agama, bangsa dan negara’.

Pembukaan pesantren Ramadhan SMAN 2 ini ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa dan siswi yang ditunjuk. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here