Beranda Berita Utama Bank Riau Kepri Buka kantor di Kantor BPKAD Tanjungpinang

Bank Riau Kepri Buka kantor di Kantor BPKAD Tanjungpinang

0
Dirut PT Bank Riau Kepri dan Wako Rahma saat meresmikan kantor kas di Kantir BPKAD Kota Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, meresmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri yang berlokasi di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota (BPKAD) Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahmat, Kamis (22/10).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan dalam sambutannya bahwa keberadaan bank daerah memiliki keterkaitan yang erat dengan perekonomian suatu daerah. Selain melaksanakan fungsi sebagai Bank umum, bank daerah juga berfungsi sebagai kasirnya pemerintah daerah.

“Maka dari itu, inilah yang menjadikan bank daerah memiliki karakteristik yang berbeda dengan jenis bank lainnya, karena sebagian dananya adalah milik Pemerintah Daerah, karena keterkaitan dan saling membutuhkan inilah tentunya saya berharap, bank daerah dan Pemerintah daerah selalu bersinergi erat bersama-sama melakukan peningkatan pelayanan publik,” ujar Rahma.

Baca Juga :  MTI Minta Gubernur Kepri Peduli Terhadap Keselamatan Pelajar

Lanjut Rahma, bahwa pembukaan Kantor Kas Bank Riau Kepri pada kantor BPKAD Kota Tanjungpinang tentunya kita harapkan sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan, sekaligus mendukung program pemerintah daerah, dalam mencapai sistem pengelolaan yang baik, transparan dan akuntabel.

“Untuk itu saya berharap Bank Riau Kepri dapat menjadi Mitra dan mendukung upaya Pemerintah daerah, dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan efisien terkait pengelolaan keuangan daerah, dan dapat menjadi mitra yang sejalan dengan semangat pemerintah daerah untuk mengimplementasikan informasi teknologi (IT) di semua urusan birokrasi dan dapat menekan atau meminimalisir kesalahan dan penyalahgunaan dalam penerimaan dan pengeluaran kas daerah,” harap Rahma.

Baca Juga :  Berkat Ex-Officio Kepala BP Batam, Investasi Batam Terus Naik di Tengah Wabah Covid-19

Diakhir sambutan, Rahma berharap agar Bank Riau Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat mempertahankan dan membangun hubungan baik ini ke depan.

“Semoga keharmonisan dan kemitraan seluruh stakeholder di Kota Tanjungpinang, dapat tetap berjalan lebih erat di masa yang akan datang guna pembangunan kota Tanjungpinang menjadi yang lebih baik,” tutup Rahma

Andi Buchari selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri juga menyampaikan dalam sambutannya dan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang atas kerjasama yang terjalin selama ini dan telah mempercayai Bank Riau Kepri sebagai mitra untuk mendukung pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan yang baik.

“Saya selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang yang telah memberikan tempat yang layak untuk kantor kas daerah Bank Riau Kepri, kami berharap mudah-mudahan kantor kas daerah yang berada di BPKAD ini dapat memberikan kemudahan pemerintah daerah dalam memantau transaksi keuangan daerah, serta bisa mempercepat proses rekonsiliasi keuangan daerah,” ungkap Andi.

Baca Juga :  Setelah di Kecam, Pjs Gubernur Kepri Akhirnya Minta Maaf

Diakhir acara juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Kepala BPKAD Kota Tanjungpinang, Yuswandi, SH, M.Si bersama Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Tanjungpinang, Yudi Asdam yang disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang dan Dirut Bank Riau Kepri, serta penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita Oleh Walikota sebagai tanda diresmikannya Kantor Kas Daerah Bank Riau Kepri.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here