beritakepri.id, Batam — Selawat bergema dari Golden Prawn Bengkong, Minggu (16/2). Sekitar 2.500 jemaah hadir dalam acara bertajuk Batam Bersholawat 4, Satu Cinta Bersama Mr Hubbul Musthofa.

Tiga habib ternama memimpin selawat. Yakni Habib M Bagir Bin Yahya Pengasuh Majelis Warotsatul Musthofa, Jakarta Pusat; Habib Ja’far Utsman Al-Jufri dari Malang; dan Habib Sayyidi Baraqbah dari Yogyakarta.

Di sela selawat, para habib pun memberikan petuah dan tausiyah. Agar jemaah semakin memperbanyak selawatnya.

“Selawat ini wujud taat pada Baginda Rasul. Sekaligus dapat mengikis kemaksiatan,” tutur Habib.

Baca Juga :  Dinkes Tingkatkan Frekuensi Pembersihan Puskesmas

Ketua panitia, Rofiatus Saadah mengatakan di Batam setiap tahun ada majelis besar seperti ini. Sebelumnya di acara maulid nabi. Ke depan kembali akan dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadan. Dan nanti milad majelis di bulan Syawal.

“Hari ini bersama kita ada ibu pimpinan pondok pesantren putri se-Indonesia dan pemimpin majelis taklim pusat. Tahun lalu Batam Bersholawat kita gelar di Harmoni One, tahun ini di sini. Semoga kita selalu istiqomah. Sehingga bisa husnul khotimah,” ujarnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga berada di tengah-tengah jemaah. Ia pun berdiri bersama para habib untuk memandu jemaah berselawat.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepri Serahkan Bantuan Hewan Qurban

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengajak masyarakat Batam untuk bersama membangun Batam.

“Kita ingin memperjuangkan agar ekonomi terus berkembang. Kalau ekonomi sempurna, semua akan berjalan baik, tentunya dengan seizin Allah SWT. Itulah mengapa saya membangun infrastruktur. Infrastruktur selesai, ekonomi Batam akan tumbuh. Kalau ekonomi berkembang, banyak hal yang bisa ibu-ibu sekalian lakukan,” ujar Rudi.

Kunjungan wisata ke Batam, sambungnya, saat ini sudah hampir 2 juta wisatawan mancanegara. Belum termasuk sekitar 9 juta kunjungan domestik.

Ibu-ibu bisa membuat sesuatu yang menarik untuk dinikmati para wisatawan. Orang ke Batam biasanya mencari makanan seafood. Maka buat tempat kuliner seafood supaya semakin banyak pilihan bagi turis ke Batam.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here