Beranda Kepri Batam Batam Sapu Bersih Empat Nomor di Balap Motor, Tuan Rumah Meraih Perak

Batam Sapu Bersih Empat Nomor di Balap Motor, Tuan Rumah Meraih Perak

0
Dua pebalap Bintan sempat mendahului rider Kota Batam pada lap pertama di nomor beregu, pada ajang Porprov 2022 Kepri di sirkuit non permanen Bintan Buyu, Selasa (8/11/2022).F-Koni Bintan

beritakepri.id, BINTAN – Rider kontingen Kota Batam menyapu bersih perebutan medali di empat nomor cabor balap motor, pada Porprov ke-V Kepri di Kabupaten Bintan, Selasa (8/11/2022). Pebalap Bintan sebagai tuan rumah harus puas mendapatkan medali perak di empat nomor tersebut. Kontingen Tanjungpinang absen di cabor ini.

Pada lomba balap motor di ajang Porprov Kepri di Bintan ini, berlangsung sengit. Meski pebalap dari Kota Tanjungpinang, Anambas dan Natuna tidak ikut bagian (absen). Terutama pada race terakhir kelas expert beregu, 2 rider Bintan Arif Kurniawan dan Roni Prayitno sempat memimpin balapan pada lap pertama. Namun, rider kebanggaan asal Kota Batam Dedy Saputra berhasil menyalip dan memimpin posisi di lap kedua.

Baca Juga :  7 Tumpeng dan 27 Ingkung Hiasi HUT ke 25 Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun

Sempat terjadi persaingan sengit antara pebalap Bintan Roni Prayitno dengan pebalap Kota Batam Bima Febrida Arifin. Jelang lap-lap terakhir, kedua rider tersebut sempat crash. Kesempatan itu pun dimanfaatkan pembalap asal Lingga Muhammad Soleman.

Laga penentuan tersebut, Dedy Saputra berhasil menduduki posisi pertama disusul pebalap asal Bintan Arif Kurniawan di posisi kedua dan Muhammad Soleman di posisi ketiga.

Dengan hasil ini, pebalap (rider) kontingen Kota Batam berhasil meraih 4 medali emas pada cabor balap motor, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepri di sirkuit non permanen Bintan Buyu. Medali emas disumbangkan oleh Dhevan Ivan Andryansyah dari kelas pemula bebek 4 tak standart 150cc perorangan.

Baca Juga :  HUT Golkar ke 58, Jalan Sehat di Kundur Jadi Lautan Manusia

Kemudian, medali emas juga diraih Dedy Saputra dari kelas expert bebek 4 tak standart 150cc perorangan. Doni Kurniawan dan Dhevan Ivan Andryansyah dari kelas pemula bebek 4 tak standart 150cc beregu, juga meraih emas. Serta Dedy Saputra dan Bima Febrida Arifin dari kelas expert bebek 4 tak 150 cc beregu, juga menyumbangkan medali emas. Batam juara umum di cabor balap motor.

Rider tuan rumah harus puas dengan meraih 4 medali perak dari 4 kelas (nomor) yang diperlombakan. Medali tersebut diraih oleh Devonsa, Arif Kurniawan, Vincensius Devonsa Anddriyanto, Bintang Octavio Prameswara serta Roni Prayitno.

Baca Juga :  Roby: Mohon Doa dan Dukungan, Sama-sama Kita Bangun Bintan

Sedangkan medali perunggu diraih pebalap asal Kabupaten Lingga dengan total 3 medali perunggu. Serta pebalap Kabupaten Karimun meraih 1 medali perunggu, di kelas pemula bebek 4 tak standart 150 cc beregu, dengan rider Orlando dan Megah Khenanda Azuregha.

“Sudah lama tak balapan. Alhamdulillah, kami bisa meraih empat perak,” ujar Roni pebalap Bintan.***

Penulis: Red/Nurulius
Editor: Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here