Beranda Politik Bawaslu Kota Tanjungpinang Siap Menuju Pemilu dan Pilkada 2024

Bawaslu Kota Tanjungpinang Siap Menuju Pemilu dan Pilkada 2024

0
ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini saat memimpin kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipasi bersama media massa di Kota Tanjungpinang di kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang, Rabu (30/3/2022).F-Istimewa

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi dalam rangka menyukseskan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 bersama para media massa di Kota Tanjungpinang, di kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang, Rabu (30/3/2022).

“Bawaslu Kota Tanjungpinang akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipasi bersama media massa di Kota Tanjungpinang,” ujar ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini.

Dengan menghadirkan pembicara dosen Umrah Dr Suryadi M.H, yang menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk berkolaborasi atau bekerja sama mensukseskan pemilu sesuai dengan bidang tugas pengawasan yang bertugas mengawasi.

Baca Juga :  Bawaslu dan KPU Kepri, Gelar Apel Gabungan Serentak se-Kepri

“Melibatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu serta di dukung oleh media. Laporkan bila ada temuan temuan diluar pengawasan. Selama ini mungkin kurang bisa jadi karena masyarakat tidak tahu proses mekanismenya,” ungkapnya.

Tingkat lemahnya masyarakat kepada hasil Pemilihan itu akan terjadi indikasi sulitnya nanti penyelenggara pemerintahan untuk menjalankan pemilu.

“Suksesnya demokrasi di Indonesia mulai dari partai politiknya atau kontestannya.Indikatornya masyarakat sipilnya penyelenggara pemilu. Pemerintah daerah, pemerintah pusat dan para media mengidentifikasi dan menginformasikan kepada masyarakat terkait berita tentang Pemilihan secara aktual,” terangnya.

Baca Juga :  Sport Tourism, Bisa Jadi Produk Unggulan Baru

Persiapan dan pengawasan Bawaslu Kota Tanjungpinang menuju pemilu dan pilkada 2024 yaitu peningkatan kapasitas SDM Bawaslu, peningkatan kehumasan Bawaslu, pendidikan politik pengawasan partisipatif, pengawasan PDPB ( Badan Data Pemilihan Berkelanjutan) dan kerja sama MoU kelembagaan.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here