Beranda Kepri Karimun Bea Cukai Karimun Gelar Awards 2022

Bea Cukai Karimun Gelar Awards 2022

0
Foto bersama Pejabat Bea Cukai dengan para undangan setelah acara selesai bertempat di Gedung Nasional, Rabu (26/01/2022).F-tbn

beritakepri.id, KARIMUN – KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan penghargaan kepada perusahaan di kawasan Kabupaten Karimun yang bertempat di Gedung Nasional, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap awal tahun oleh Bea Cukai Karimun sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna jasa yang telah berperan aktif dan berkontribusi penuh atas penerimaan yang diterima oleh Bea Cukai Karimun selama tahun 2021.

Bea Cukai Karimun Awards 2022 mengusung tema “Hadapi tantangan, bangkitkan perekonomian” yang bertujuan untuk mengajak para perusahaan di kawasan Kabupaten Karimun untuk selalu optimis dan bersinergi dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis di tahun 2022.

Baca Juga :  Bupati Karimun Bagikan Sembako Delapan Kecamatan

Acara dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karimun, Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Pimpinan Forkompida , serta Pimpinan Perusahaan di kawasan Kabupaten Karimun dan beberapa perwakilan UMKM yang ada di Kabupaten Karimun.

Selain penghargaan kepada para perusahaan acara juga diisi oleh sosialisasi dari Dinas Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau mengenai Permendag Lartas Super dan KPP Pratama Tanjung Balai Karimun mengenai Pajak Pertambahan Nilai di kawasan FTZ.

Penghargaan yang diberikan oleh perusahaan ini berdasarkan pada KEP-160/WBC.04/KPP.MP.01/2021 dengan hasil kategori yaitu:
1. Perusahaan Terbaik,
2. Perusahaan Pembayar Bea Masuk Terbesar,
3. Perusahaan FTZ Pembayar Bea Masuk Terbesar,
4. Eksportir Penyumbang Devisa Ekspor Terbesar,
5. Agen Pelayaran Terbaik,
6. Umkm Inspiratif.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Akan Bangun Jalan Sepanjang 2,4 Km di Pulau Parit

Hal tersebut sesuai dengan data yang telah dikumpulkan oleh Bea Cukai Karimun selama tahun 2021.

Dari kategori yang diberikan tersebut menjadi salah satu faktor Bea Cukai Karimun dalam mencapai target penerimaan pada tahun 2021. Terhadap capaian tersebut Bea Cukai Karimun menyampaikan pesan kepada seluruh pengguna jasa atas kontribusi dan peran aktif dalam menjalankan bisnis dan usahanya di wilayah Kabupaten Karimun.

Selain acara penghargaan kepada pengguna jasa, adapun penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun kepada Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepuluan Riau atas penindakan di bidang NPP, pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya penanganan pencegahan Covid-19, dan penyaluran hibah untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karimun dan barang yang menjadi Barang Milik Negara (BMN) yang telah mendapat persetujuan hibah. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada Kakanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau Akhmad Rofiq.

Baca Juga :  Nasib Kontingen SIWO PWI Kepri di Tangan Gubernur

Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Perusahaan yang hadir dalam acara tersebut juga antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kontribusi antara Bea Cukai Karimun dengan Perusahaan di kawasan Kab. Karimun.(tbn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here