beritakepri.id, BATAM — Sebagai tindakan cepat untuk memotong mata rantai tersebarnya covid-19 yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan virus corona, dan demi kebaikan bersama, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam mengeluarkan imbauan dan arahan, Ahad (15/03).

Ketua LAM Kota Batam, Nyat Kadir meminta internal kepengurusan LAM dari kecamatan sampai kelurahan agar dapat menghentikan sementara semua rapat, appointment schedule dan tatap muka. Sebagai gantinya, komunikasi dan koordinasi dapat dilakukan menggunakan telepon dan whatsapp atau sejenisnya.

“Apa saja. Semua jenis kegiatan dan aktivitas di gedung LAM kecamatan dan kelurahan mohon hentikan sementara. Begitu juga menerima tamu baik dalam maupun luar negeri,” kata Nyat yang juga anggota DPR RI ini.

Baca Juga :  Polda Kepri 14 Tahun, Ini Harapan Gubernur Kepri

Dia juga memerintahkan agar tidak memberikan pinjaman ruang rapat kecil maupun besar di lantai 1 dan 3 gedung LAM Kota Batam. Seluruh karpet dan peralatan di gedung yang selalu disewa untuk berbagai kegiatan itu diminta digulung dan dibersihkan. Lalu seluruh ruangan disemprot dengan disinfektan.

Nyat berharap upaya yang dilakukan LAM Kota Batam ini bisa dilakukan juga berbagai organisasi dan lembaga lainnya. Sebab, minimal dari lingkungan paling kecil kita bisa memberi kontribusi dengan tidak membiarkan virus berkembang dan menular ditengah masyarakat. Jika hal ini dapat dilakukan oleh semua elemen masyarakat, maka akan mampu mengurangi tersebarnya virus menakutkan ini.

Baca Juga :  Semakin Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Kepri

Selain upaya itu, legislator Nasdem anggota Komisi VI DPR RI ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berdoa agar virus dapat segera dituntaskan.

“Kita tidak perlu panik. Tapi usaha-usaha untuk menghentikan virus itu tersebar wajib kita lakukan, karena itu juga ikhtiar,” tegasnya.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here