Beranda Kepri Karimun Berikan Layanan Kesehatan Gratis, PT Timah Siapkan Mobil Sehat

Berikan Layanan Kesehatan Gratis, PT Timah Siapkan Mobil Sehat

0
Masyarakat saat melakukan pengecekan kesehatan gratis melalui program CSR (corporate social responsibility) PT Timah Tbk di Kundur Barat,Rabu (15/3/2023).F-Humas PT Timah

beritakepri.id, KARIMUN – PT Timah Tbk terus mendukung upaya peningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Karimun umumnya, melalui program CSR (corporate social responsibility) perusahaan, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Kundur Barat,Rabu (15/3/2023).

Bahkan untuk mencapai dusun yang ada di desa, pada Tahun 2023 PT Timah akan mempersiapkan mobil sehat keliling dengan mendatangi 12 titik desa yang ada di dua kecamatan di Kepulauan Kundur.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID, secara konsisten terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selain di Kabupaten Karimun, di wilayah Provinsi Kepulauan Riau lainnya juga akan diberikan layanan kesehatan gratis.

Baca Juga :  Satnarkoba Polres Karimun Ungkap Tindak Pidana Narkoba 1,032 Kg

Pelayanan kesehatan yang diberikan PT Timah Tbk ini juga disambut antusias oleh warga, mereka datang untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereke, mulai dari pengecekan tensi, gula darah, kolesterol, asam urat dan lain sebagainya.

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan gratis yang datang langsung ke dusun dan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi kesehatan bagi masyarakat.

Masih dalam sektor kesehatan, selain memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. PT Timah Tbk juga memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat.

Baca Juga :  Bea Cukai Kepri Kembali Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Batang Kayu Bakau

Salah satu warga yang telah memanpaatkan program layanan kesehatan dari PT Timah Tbk Yus Ahamadi (62) mengatakan dirinya sangat senang dan terbantu dengan pengobatan gratis yang digelar PT Timah.

“Biasanya saya periksa kesehatan ke Puskesmas dan jaraknya lumayan jauh untuk ditempuh. Mendapat informasi ada pengobatan gratis dari PT Timah, saya menyempatkan diri untuk hadir,” ungkap Yus warga Mata Air Desa Kundur.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Khaidir, .S.Sos mengapresiasi pada PT Timah Tbk yang secara konsisten terus memberikan perhatian dalam berbagai sektor, termasuk sektor kesehatan bagi masyarakat, ujar Khaidir.

Baca Juga :  Hadiri Wisuda UMRAH, Ansar Ajak Wisudawan dan Wisudawati Serta Civitas Akademik UMRAH Persiapkan Diri Menghadapi Indonesia Emas 2045

Khaidir berharap pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat terus berlanjut ke desa-desa sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan ini, ujar Khaidir.***

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here