Beranda Kepri Bintan Berkreasi untuk Memajukan Negeri

Berkreasi untuk Memajukan Negeri

0
Nurdin saat memberi sambutan Sejuta Bhakti Karang Taruna untuk Kepri di Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir, kabupaten Bintan, Rabu (26/9)

Beritakepri.id, BINTAN –Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan kepada kader Karang Taruna untuk berinovasi dan membawa masyarakat ke kebiasaan yang positif. Bukan sekedar organisasi masyarakat saja, tapi menyokong beragam kegiatan dan maju kembangkan daerah.

“Saya ingin pemuda pemudi menggalang kekompakan untuk bersatu padu bersama masyarakat dalam membangun negeri,” ujar Nurdin saat memberi sambutan Sejuta Bhakti Karang Taruna untuk Kepri di Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir, kabupaten Bintan, Rabu (26/9).

Gubernur yang didamping Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah mengatakan, Karang Taruna dapat menjadi wadah pemuda pemudi untuk berkreasi dan berkembang. Karang Taruna juga bisa membantu mensosialisasikan pembangunan Kepri.

“Karang Taruna sangat luar biasa, dedikasinya dalam mensukseskan kegiatan tidak perlu diragukan. Ke depan Karang Taruna dapat mendukung dan terlibat langsung dalam pembangunan di Provinsi Kepri,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Pemilihan Wabup Bintan, LSM Cindai Kepri Berharap DPRD Pilih Putra Daerah

Di Pulau Mapur, selain menghadiri acara Karang Taruna Kepri, Nurdin juga langsung menjemput aspirasi masyarakat. Nurdin berdialog langsung, menjemput berbagai persoalan masyarakat untuk dicari jalan keluar terbaiknya.

“Saya memang langsung ingin dengar dari kata bapak ibu di Mapur ini,” ujar Nurdin.

Salah satu hal serius yang diperhatikan Nurdin adalah masalah pendidikan. Apalagi setelah mengecek langsung jarak tempuh antar sekolah denhan menggunakan jalur darat. Jarak 11 kilometer harus ditempuh melalui jalan yang sempit dan berliku.

Nurdin langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali untuk memberi perhatian pada oenambahan ruang kelas. Selain itu, tenaga pengajar juga hatus ditambah.

Baca Juga :  Dibuka Hafizha, Perempuan Kepala Keluarga Dapat Pelatihan Merias Wajah dan Menggunting Rambut

Dan begitu juga dengan masalah pendidikan, Nurdin langsung menyampaikan kepada Kadis Pendidikan agar untuk penambahan Guru dan ruang kelas. Yang mana jarak tempuh SD ke SMP sangat jauh dengan jarak 11 km yang jalan rusak parah.

“Saya perintahkan Pak Dali, ingat ini menjadi prioritas kedepan nya untuk dibangun sekolah kelas jauh SD dan SMP satu atap dan penambahan pengajar,” tegas Nurdin.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan sangat mengapresiasikan sosok Gubernur. Yang tidak pernah ketemu capek untuk membangun negeri.

“Inilah sosok pemimpin yang bijak dan bekerja keras, dan orang tua yang tak pernah letih kalau soal peninjauan,” kata Dalmasri.

Baca Juga :  Wujud Bakti Kita Pada Orang Tua, Pemkab Bintan Serahkan BLT Lansia

Kedepan pihaknya berharap Karang Taruna lebih proaktif lagi untuk kegiatan di Kabupaten Bintan. Agar sebagai media pembawa pembangunan ke daerah.

“Terima kasih kepada karang taruna, syukur alhamdulillah telah membawa pak Gubernur ke Desa Mapur untuk meninjau”, kata Dalmasri.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyerahkan bantuan nelayan kepada Kepala Desa Mapur Supriadi, tempat sampah 5 buah, penyapu gigi 10 buah dan pemancangan secara simbolis papan plang yang bertulisan jangan buang sampah ke laut yang berjumlah 5 buah dan 1 kaleng cat.

Gubernur berjanji akan membantu sampan kolek (sampan dayung) kepada ibu ibu nelayan yang berkisar sebanyak 10 orang.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here