free page hit counter
KepriTanjungpinang

Bersatu Dukung Keberhasilan Pembangunan

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Maluku (IKMA) Kota Tanjungpinang periode 2019-2022. Pelantikan itu dilanjutkan dengan acara temu rantau masyarakat Maluku bertempat di Aula Hotel Pelangi, Jl. Kuantan, Tanjungpinang, Ahad (3/3) malam.

Dalam sambutannya Nurdin mengajak semua masyarakat yang berada di Kepri dari manapun asal kelahiran, beragam suku dan budaya serta lintas agama untuk bersama bahu-membahu ikut mensukseskan pembangunan di Kepri.

“Mari kita bersatu padu, berikan kontribusi yang maksimal dalam upaya menciptakan keberhasilan pembangunan di Kepri,” ujar Nurdin.

Upaya tersebut dilakukan karna menurut Nurdin, pembangunan tidak bisa dikerjakan sendiri. Pemerintah, Pengusaha, organisasi dan semua masyarakat berperan dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing.

“Kita tentu bergembira keberagaman yang ada di Kepri saat ini bukan menjadi penghalang malah menjadi kekuatan,” lanjut Nurdin.

Apalagi terkait Kepulauan, yang mana Kepri bersama Maluku termasuk kedalam delapan anggota yang saat ini terus menggesa RUU Daerah Kepulauan agar segera disahkan, mengingat saat ini terdapat ketimpangan pembangunan antara wilayah laut dan darat.

“Pembangunan saat ini belum berpihak bagi daerah Kepulauan, perjuangan ini sebagai bentuk agar laut juga dapat masuk hitungan sehingga kesejahteraan dapat merata dan dirasa didaerah Kepulauan,” tambah Nurdin lagi.

Kepada kepengurusan yang baru, Nurdin yakin keanggotaannya dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, menjaga amanah yang diberikan serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak.

“Kita tahu orang timur itu tipenya pekerja keras, semoga kepengurusan yang baru dapat menghasilkan kinerja yang maksimal,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul pun mengajak kepengurusan IKMA yang baru serta seluruh masyarakat asal Maluku untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.
“Dalam upaya mewujudkan Tanjungpinang yang maju sejahtera dan madani dalam bingkai keberagaman masyarakat,” kata Syahrul.

Baca Juga :  Jadi Wirausahawan Harus Gigih dan Semangat

Ketua IKMA Rajab Ely menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah baik Provinsi Kepri maupun Kota Tanjungpinang atas kerjasama dan dukungan yang selama ini terjalin dengan baik. Rajab juga meminta jika ada kegiatan-kegiatan yang akan digelar untuk IKMA agar diikutsertakan.

“Semoga jalinan silaturahmi ini dapat terus berjalan sampai kapapun, IKMA siap bekerjasama dalam pembangunan,” tekad Rajab.

Pelantikan sendiri berdasarkan surat keputusan nomor: 02/RA-IKMA/SK-3-2018, dilantik sebagai ketua baru adalah Rajab Ely oleh Wali Kota Syahrul yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka. Adapun jumlah total kepengurusan sebanyak 35 orang yang akan mengisi sejumlah bidang kerja antara lain: Bidang Sosial dan Kerohanian, Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Bidang Arisan, Bidang Kesenian dan Budaya serta Bidang Wirausaha dan Pendanaan dan Bidang Humas dan Publikasi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Iren Alvon mengatakan bahwa setiap lembaga organisasi pasti akan mengalami perubahan struktur kelembagaan, demikian pula dengan IKMA dalam upaya menjalankan roda organisasi agar semakin baik lagi kedepannya.

“Semoga para pengurus baru dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab untuk lima tahun kedepan,” kata Iren.

Kedatangan Gubernur beserta rombongan sendiri disambut dengan Tarian Lenso yang merupakan tarian khas Maluku. Acara sendiri berlangsung dengan meriah, sehabis pelantikan Nurdin kemudian naik keatas panggung lalu menyanyikan tembang andalannya yakni Balada Pelaut.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Sarafuddin Aluan, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Sejumlah Kepala OPD, Ketua Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Provinsi Kepri Azis Jo, beserta tamu undangan lainnya.(BK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *