Beranda Kepri Anambas Bina Generasi Muda Lewat Kegiatan Kepramukaan

Bina Generasi Muda Lewat Kegiatan Kepramukaan

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar bersama Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan menyapa peserta Perkemahan Widya Budaya Bakti tahun 2019 tingkat Kecamatan Palmatak.

beritakepri.id, ANAMBAS — Berbagai cara bisa dilakukan untuk membina generasi muda harapan bangsa. Salah satunya lewat kegiatan kepramukaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Palmatak dengan menyelenggarakan Perkemahan Widya Budaya Bakti tahun 2019 tingkat Kecamatan Palmatak. Kegiatan ini diikuti Gugus Depan Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Palmatak.

Perkemahan Widya Budaya Bakti tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, Kamis, 21 November 2019 pukul 15.30 WIB di Lapangan Desa Ladan.

Baca Juga :  Keluarga Besar Nurdin Basirun Dukung Soerya, Nurdin Basirun: Pilih Sinergi Untuk Perubahan Kepri

Hadir dalam acara tersebut para pejabat antara lain Danlanudal Matak, Kasatpol PP KKA, Para Kepala Dinas KKA, Sekcam Palmatak, Kapolsek Palmatak, Danramil Palmatak, Kades Ladan dan Kades Tebang.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Saka Widya Budaya Bakti dalam ketrampilan serta pengembangan dunia pendidikan dan kebudayaan. Selain itu juga memperkuat tali silaturahmi antar anggota Pramuka di Palmatak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kegiatan ini, Mayor Laut (T) Arief Gunawan selaku Komandan Lanudal Matak berkenan memberikan wejangan kepada para peserta perkemahan yang tampak semangat mengikuti jalannya acara, walaupun cuaca cukup terik.

Baca Juga :  ‘Go Public’ Sebagai Alternatif Pendanaan Bagi Perusahaan Dengan Aset Skala Kecil Dan Menengah Di Indonesia

Untuk menambah semangat anak-anak harapan bangsa ini, Danlanudal Matak menambah acara kuis selesai memberikan wejangan. Setiap pertanyaan yang bisa dijawab, maka diberikan hadiah khusus dari Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan.

Bukan nilai atau harga hadiah yang perlu diperhatikan. Namun semangat dan keberanian anak-anak menjawab setiap pertanyaan menunjukan antusias mereka dalam belajar dan bersosialisasi di tengah kelompok dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan oleh Sekda KKA dan tamu undangan ke tenda masing-masing peserta yang menampilkan hasil karya tiap regu.(BK/R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here