Beranda Kepri Tanjungpinang Bina Siswa, Tingkatkan Akhlak Generasi Muda

Bina Siswa, Tingkatkan Akhlak Generasi Muda

0
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menjadi Pembina Upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang di Jl. Raja Ali Haji, Km.4, Tanjungpinang, Senin (15/10).

Beritakepri.id, TANJUNGPINANG –Gubernur H Nurdin Basirun meminta kepada para majelis guru agar dapat membina para siswa dan siswi untuk meningkatkan kualitas akhlak. Kemampuan dan keahlian pelajar dapat tersalurkan dengan sempurna jika akhlak yang dimiliki tertanam dengan baik dan maksimal.

“Generasi muda yang berdaya saing dan mampu menghadapi masa depan adalah generasi yang kokoh akhlaknya,” ujar Nurdin saat menjadi Pembina Upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang di Jl. Raja Ali Haji, Km.4, Tanjungpinang, Senin (15/10).

Baca Juga :  Rahma : "Berita itu Hoax, Tapi Ambil Sisi Positifnya"

Apalagi sekolah yang berbasis Madrasah, yang memiliki fokus ajar lebih banyak mengedepankan keagamaan, Nurdin yakin para generasi muda memiliki bekal yang baik untuk menghadapi masa depan.

“Ayo adik-adik raih masa depan gemilang, jadilah kebanggaan orang tua, bangsa dan negara,” lanjut Nurdin.

Kepada para pelajar juga Nurdin berpesan, agar dalam proses belajar dapat diikuti dengan baik. Kerjakan segala tugas dan tanggungjawab dengan maksimal, patuhi guru serta sayangi orang tua.

“Biasakan diri patuh terhadap tunjuk ajar para guru, sayangi dan hormati mereka,” pesan Nurdin.

Baca Juga :  Gubernur Papua Barat : Kita Jaga NKRI, NKRI Jaga Kita

Menegakan Kedisiplinan, kata Nurdin, juga penting. Upacara merupakan salah satu pembinaan yang tepat untuk menanamkan hal itu. Sejak usia dini jika diterapkan secara konsisten akan membawa dampak disiplin disegi-segi lainnya di masa depan.

“Jaminan bagi orang yang sukses salah satunya adalah orang yang disiplin,” tutup Nurdin.

Sebelum upacara berakhir, Nurdin meminta kepada sejumlah pelajar yang berani untuk maju ke depan. Seperti biasa Nurdin menghadiahkan sepeda bagi para siswa dan siswi yang mampu menjawab beberapa kuis dari Gubernur.

Baca Juga :  Kemendagri Bersikap Soal Nurdin Basirun

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Biro Humprohub Nilwan beserta majelis Guru MAN Tanjungpinang.(BK/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here