free page hit counter
Bintan

Bintan Terapkan Aplikasi e-Kinerja

Beritakepri.id, BINTAN – PEMKAB Bintan segera menerapkan sistem aplikasi Kinerja Elektronik (e-Kinerja) bagi ASN dan pegawai honor. Aplikasi e-Kinerja ini untuk merekap seluruh kegiatan dan tugas serta fungsi pegawai, setiap hari.

Tahap awal, sistem aplikasi e-Kinerja ini dijalankan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), sebelum diberlakukan di seluruh OPD. Sebelum diterapkan, Sekda Bintan Adi Prihantara melakukan sosialisasi kepada asisten, kepala bagian dan sejumlah pejabat eselon. Sosialilasi sistem e-Kinerja ini dilaksanakan di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (25/6) pagi kemarin.

Dalam rapat terbatas tersebut, Sekda Bintan Adi Prihantara menjelaskan, sosialisasi sistem e-Kinerja yang dimulai dari lingkungan perkantoran Setdakab Bintan tersebut dijalankan, dengan harapan agar ASN dan pegawai dapat menjadi contoh untuk OPD yang lain. Melalui sistem aplikasi e-Kinerja ini, kinerja aparatur pemerintah akan terukur dan terarah.

Justru itu, Sekda meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honor di lingkungan Pemkab Bintan dapat meningkatkan kinerjanya. Dalam penerapan sistem e-Kinerja ini, ASN dapat mengisi kegiatan yang menjadi tupoksi dalam kinerjanya, hanya melalui link http://bkppd.bintankab.go.id/kinerja/.

”Kita harapkan sistem e-Kinerja dengan sistem online ini, dapat menjadi bahan evaluasi secara kontinyu,” kata Adi Prihantara.

Adi Prihantara menyatakan, pemberlakuan sistem e-Kinerja tersebut akan dimulai, awal Juli 2018 pekan depan. Beberapa poin yang wajib diisi oleh setiap ASN yaitu, mulai dari kegiatan harian, mingguan hingga tahunan.

”Ada target kinerja yang mesti dicapai oleh setiap ASN. Sistem ini, merupakan bagian dari e-governance yang ingin kita terapkan menyeluruh, bagi kesempurnaan sistem pemerintahan di Pemkab Bintan,” tutupnya.(BK/HMS)

Baca Juga :  PMI Kepri Keliling Bagi-bagi Air Bersih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *