Ketua BKOW Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Rosmeri Isdianto melakukan video conference dalam rangka silaturahmi bersama dengan Ketua BKOW Se-Indonesia, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/04).

beritakepri.id, TANJUNGPINANG — Ketua BKOW Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Rosmeri Isdianto melakukan video conference dalam rangka silaturahmi bersama dengan Ketua BKOW Se-Indonesia, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/04). Vicon ini untuk melaporkan aksi peduli yang dilakukan oleh BKOW dalam penanggulangan Covid-19.

Dalam kesempatan ini Meri Isdianto menyampaikan kondisi terakhir bahwa sesuai dengan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau per tanggal 28 April 2020 bahwa total positif covid, 89 orang dengan rincian 60 orang adalah warga Kepri dan 29 orang merupakan cluster KM Kelud yang saat ini ditangani di RS. Galang. Untuk pasien covid-19 yang sembuh 11 orang dan meninggal 9 orang yang salah satunya merupakan putra terbaik Provinsi Kepri, yaitu Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul.

Baca Juga :  Isdianto Terima Bantuan 100 Ribu Masker dan 1.500 APD dari PT.BAI

Dalam rangka penanganan Covid-19, Meri Isdianto menyampaikan bahwa BKOW Provinsi Kepulauan Riau telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya adalah dengan memberdayakan UKM dalam pembuatan masker, pemberian bantuan kemanusiaan berupa pembagian sembako dan masker secara gratis kepada keluarga yang terdampak Covid-19.

“Untuk pembagian sembako BKOW juga bekerjasama dengan beberapa organisasi wanita dan telah terjun langsung membagikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 yang belum terdata oleh pemerintah sehingga tidak ada yang terlewatkan dalam mendapatkan bantuan. Bantuan sembako akan diberikan lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya,” lapor Meri Isdianto.

Baca Juga :  Wahai Pemilik Masa Depan, Jangan Merusak Diri dengan Hal Kurang Baik

Selain itu BKOW Kepri juga mengadakan seminar gratis untuk para pelaku UKM di Kepri bekerjasama dengan Al-Ahmadi Entrepreneurship Center dengan tema “Strategi UKM bertahan disaat krisis” yang akan memberikan motivasi / dorongan kepada UKM agar bisa bertahan disaat krisis, menggali kreativitas/mencari cara lain untuk berjualan supaya omset mereka tidak menurun serta berani menerima tantangan/peluang tidak menganggap ancaman.

“Seminar ini dihadiri oleh 100 peserta yang merupakan pelaku UKM, dan berharap setelah mengikuti kegiatan ini meraka dapat bertahan di situasi sulit seperti saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) periode 2019-2024 Giwo Rubianto selaku pemimpin Video Conference mengajak BKOW di seluruh Indonesia yang merupakan induk organisasi wanita di daerah agar tampil sebagai pilar ketahanan keluarga sebagai center of activity dan center of Happines.

Baca Juga :  Bank Riau Kepri Buka Kantor Cabang Pembantu di Km. 16 Bintan

“Sebagai wanita dan ibu dalam rumah tangga kita harus mampu menciptakan keadaaan rumah menjadi home sweet home agar anggota keluarga tetap di rumah saja. Ini merupakan sumbangsih nyata perempuan seluruh Indonesia dalam menghambat pwrkembangan covid,” jelasnya.

Giwo juga mengajak seluruh BKOW untuk terus berdoa dan mendukung seluruh program pemerintah dan patuh pada seluruh protokol yang telah ditetapkan dengan harapan pemerintah cepat dan tuntas menghadapi pandemi covid 19 sehingga dapat menjalankan aktivitas seperti sediakala.(BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here