beritakepri.id, TANJUNGPINANG — BPJS Kesehatan Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi optimalisasi penyelenggaraan program jaminan sosial di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (29/7).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan dalam sambutannya ia berharap melalui rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat dilakukan bagaimana program JKN-KIS ini dapat melayani 100% masyarakat Tanjungpinang.

“Saat ini masyarakat yang telah mendapat jaminan kesehatan sebesar 83%, jumlah ini tentu perlu diapresiasi karena dalam waktu singkat Tanjungpinang sudah mencapai jumlah tersebut, akan tetapi masih belum 100% masih ada tersisa sekitar 17% dengan UHC sebesar 73.733 jiwa yang masih blum mendapat jaminan kesehatan,” jelas Syahrul.

Baca Juga :  17 Mei, Sembako Gratis Tahap Kedua Dibagi, Amrialis: Jangan Ada Yang Tidak Dapat

Oleh karena itu, Syahrul juga sangat mengharapkan para RT, RW, Lurah dan Camat sebagai ujung tombak dapat terus gencar menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya program JKN-KIS ini untuk melindungi masyarakat, sehingga kedepannya seluruh masyakat Tanjungpinang dapat perlindungan kesehatan melalui JKN-KIS ini,” lanjutnya.

Kepala Cabang BPJS Tanjungpinang, Agung juga menjelaskan hal yang sama bahwa atas dukungan pemerintah saat ini program JKN-KIS sehingga capaian sampai dengan Juli 2019 ini adalah 83% masih ada 17% lagi dari total jumlah masyarakat di Kota Tanjungpinang yang belum mendapatkan Jaminan Kesehatan melalui program JKN-KIS.

Baca Juga :  Tanjungpinang Hasilkan 3 Quick Win Smart City

“Kami berharap dukungan dari pemerintah daerah menghimbau kepada masyakat Tanjungpinang yang belum memiliki JKN-KIS dan juga yang menunggak, sehingga masyakat Tanjungpinang juga dapat terjamin program jaminan kesehatan seluruhnya,” ucapnya.

Agung juga menjelaskan bahwa BPJS sendiri juga melakukan sosialisasi di beberpa titik di tanjugpinan sehingga masyarakat dapat mengerti apa itu JKN-KIS dan Bagaimana prosedur yang ada di BPJS Kesehatan sehingga tidak lgu mengalami kesulitan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan.

Kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang Agung Utama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Tanjungpinang, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Kepela Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (BK/R)

Memuat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here