Beranda Kepri Karimun Buala Harefa: Polisi Siap Melayani, Bertindak Untuk Melindungi

Buala Harefa: Polisi Siap Melayani, Bertindak Untuk Melindungi

0
Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, SH, MH dan jajaran foto bersama usai dialog dengan warga di Pelabuhan Sungai Buluh Tanjungbatu Kundur, Jum'at (31/3/2023).F-Humas Polsek Kundur

beritakepri.id, KUNDUR – Kapolsek Kundur AKP BUALA HAREFA, S.H, M.H., melakukan Kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di Pelabuhan Sungai Buluh Tanjungbatu Kundur, Jum’at (31/3/2023).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut di hadiri sedikitnya 15 orang warga yang melakukan aktifitas di sekitar pelabuhan, tujuannya untuk mendengar langsung curhat terkait dengan pelayanan Kepolisian di Kecamatan Kundur, kata Buala.

Buala Harefa, di dampingi Kanit Lantas Iptu Indra Zakaria, Kanit Intel Polsek Kundur Ipda Ade Wiliem dan Bhabinkamtibmas Polsek Kundur Bripda Abri Dharma serta tiga pilar Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

Baca Juga :  Ansar Ajak Semua Berpacu untuk Kepri Maju

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Kundur Polres Karimun dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ungkap Buala.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di sekitar pelabuhan.

Dalam pertemuan tersebut masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian Polsek Kundur kepada masyarakat, adakan patroli pada malam hari, sebab akhir-akhir ini sering terjadi pencurian kendaraan roda dua, ujar warga.

Baca Juga :  Aunur Rafiq : Jadikan IKSB Sebagai Pelindung, Wadah Masyarakat di Perantauan

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, masukan, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkap Buala.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Bapak Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi, kata Buala.

Rusli (44) salah satu warga Masyarakat di Pelabuhan Sungai Buluh menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Kundur dan jajarannya, kegiatan yang dilakukan ini dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan juga bisa bertukar pikiran dengan polisi, kata Rusli.***

Baca Juga :  Implementasikan Kandungan Alquran dalam Kehidupan

Penulis : Raja J
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here