Beranda Kepri Tanjungpinang Buka Bazar Imlek 2574, Rahma Canangkan Setiap Akhir Pekan Bisa Digelar Kegiatan...

Buka Bazar Imlek 2574, Rahma Canangkan Setiap Akhir Pekan Bisa Digelar Kegiatan Serupa

0
Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP., M.M saat membuka Bazar Imlek 2574, Minggu (8/1/2023).F-Kominfo Tanjungpinang

beritakepri.id, TANJUNGPINANG – Sempena memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574/2023, Persatuan Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang melaksanakan bazar Imlek yang digelar di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP., M.M. yang hadir bersama ketua TP PKK H.M. Agung Wiradharma S.H membuka bazar imlek tersebut, Minggu (8/1/2023).

Rahma dalam kesempatan tersebut mengatakan merasa senang melihat antusias dari masyarakat yang ikut meramaikan bazar yang telah menjadi event tahunan di Kota Tanjungpinang.

“Meskipun sudah 2 tahun tidak terlaksana, Alhamdulillah bazar Imlek di tahun ini menjadi barometer bangkit dan pulihnya perekonomian pasca pandemi Covid-19. Terlihat pengunjung dan peseta bazar sangat ramai untuk memeriahkan bazar ini yang telah dibuka sejak 20 Desember lalu,” ungkap Rahma.

Baca Juga :  Idul Adha 1443 H, Hasan: Gubernur Ansar Akan Solat di Tarempa

Selain itu, Rahma juga berharap kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat terus terjalin untuk menghidupkan kembali kota lama Tanjungpinang dan saat ini sudah ditata sedemikian rupa agar terlihat lebih indah dan menarik.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang turut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri yang telah ikut menata kota lama ini dengan sentuhan yang lebih menarik. Kedepan diharapkan kolaborasi ini mampu terjalin baik agar Kota Lama kembali bergairah dan ramai seperti sebelumnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Hadiri Rakerda Penguatan SDM Bawaslu Kepri

Melihat ramainya pengunjung di Bazar Imlek ini, Rahma mencanangkan agar dapat dilakukan kegiatan serupa setiap akhir pekan. “Dengan kolaborasi dan sinergi antara Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang, termasuk PSMTI dan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung dan memfasilitasi kegiatan serupa setiap akhir pekan. Mungkin dihari Jumat dan Sabtu malam dapat digelar kegiatan bazar seperti ini yang bertujuan agar Kota Lama kembali ramai dengan adanya aktivitas diwilayah ini. Selain itu langkah ini sebagai upaya pemulihan ekonomi, mendukung serta memfasilitasi UMKM,” pungkasnya Rahma.

Sementara itu, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Kadisperindag Provinsi Kepri, DR. Aries Fhariandi mengatakan dirinya sangat bangga atas penyelenggaraan Bazar Imlek di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otonomi Daerah, Pemerintah Harus Kreatif dan Inovatif

“Bila perlu dijadikan event tahunan dan dikemas dengan lebih baik lagi. saat ini Pemprov Kepri telah melakukan penataan dan revitalisasi sebagian Kota Lama, Insya Allah akan dilanjutkan pada tahun 2023 ini dengan penataan di Jalan Teuku Umar dan beberapa fasilitas lainnya,” terang Aries.

Selanjutnya dilakukan peninjauan stand bazar oleh Rahma dan rombongan diiringi dengan Barongsai dimulai dari Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar. Terlihat antusias masyarakat berbelanja di stand bazar yang menyediakan berbagai kuliner dan pernak pernik Imlek. Bazar ini akan berakhir pada 21 Januari 2023.***

Penulis : Nurulius
Editor : Edi Sutrisno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here